Tim Akreditasi KARS Tinjau RSUD Panyabungan

Diskominfo – Madina. Tim surveyor verifikasi akreditasi rumah sakit mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan. dr. Petrus Maturbongs, M.Kes, petugas surveyor dari Komisi Akreditas Rumah Sakit (KARS) dari Jakarta, melakukan survey verifikasi pertama ke RSUD Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal. Rabu, 22/01/2020.

Kehadiran dr. Petrus Maturbongs, M.Kes disambut langsung oleh Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Mandailing Natal, Alamul Haq Daulay, SH, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Mandailing Natal, dr. Syarifuddin, Direktur RSUD Panyabungan, drg. Hj. Bidasari, MM, Ketua Komite Medik serta staf fungsional, pejabat struktural eselon III dan eselon IV.

Dalam survei itu tim meninjau secara langsung keseluruh ruangan, melihat kelengkapan maupun pelayanan terhadap masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Mandailing Natal yang diwakili oleh Asisten I, Alamul Haq Daulay, SH menyampaikan “Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sangat mengapresiasi pelaksanaan survei verifikasi yang akan kita hadapi nanti sebagai bentuk kesinambungan proses akreditasi sesuai dengan peraturan Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit, yaitu bahwa satu tahun setelah survei akreditasi akan dilaksanakan survei verifikasi”.

Hal ini penting untuk dilaksanakan untuk memantau pelaksanaan Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) sebagai tindak lanjut rekomendasi survei pada survei akreditasi tahun lalu, serta memastikan rumah sakit yang telah diakreditasi dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan. drg. Hj. Bidasari, MM mengatakan bahwa ini Akreditasi Perdana untuk peningkatan dari tipe C ke tipe diatasnya. “Tim melakukan survey verifikasi selama (22-23/01/2020) dan kita berharap adanya peningkatan kualitas”.

Tim Redaksi