Sungai Aek Sibontar Simangambat Dikeruk Cegah Banjir

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menanggapi keluhan masyarakat Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu atas pendangkalan sungai Aek Sibontar yang berada di Kelurahan Simangambat Kec. Siabu dikhawatirkan mudah terjadi banjir jika turun hujan dengan intensitas tinggi dan terus-menerus. Sabtu, 02/05/2020.


Bupati Madina menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan dan pelurusan serta perbaikan tanggul sungai yang mengaliri persawahan warga di beberapa desa Kelurahan Simangambat, Desa Lumban Pinasa dan Desa Bonandolok akibat tanggul sungai Aek Sibontar tersebut jebol yang menyebabkan sungai tersebut banjir akibat hujan deras.

Terlihat di lokasi Kepala Dinas Pertanian, Sihar Nasution dan Camat Siabu Ali Himsar Nasution serta tokoh masyarakat setempat.
Masyarakat Kelurahan Simangambat mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Madina, Kadis Pertanian Siar Nasution , SP dan Camat Siabu Ali Himsar Nasution yang telah menyahuti keinginan warga dengan menurunkan alat berat untuk mengeruk aliran sungai Aek Sibontar, jika tidak dilakukan pengerukan dikhawatirkan mudah terjadi banjir yang menyebabkan areal persawahan akan digenangi air dan terancam gagal panen.

TIM REDAKSI