SEMARAK HUT KE-22, PEMKAB MADINA GELAR TABLIGH AKBAR DAN DO’A

PanyabunganI dalam memeriahkan sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-22, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama ibu-ibu pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab. Mandailing Natal mengadakan acara tabligh akbar dan do’a di Masjid Agung Nur Alan Nur Desa Parbangunan Panyabungan, Rabu (10/3/2021). Peserta acara Tabligh Akbar dan Do’a tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan juga di cek suhu badan setiap peserta yanghadir sebelum masuk ke dalam masjid.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Gozali Pulungan, SH, MM yang mewakili Bupati Mandailing Natal. Kemudian pengurus pengajian BKMT, Ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Madina, H. Mahmuddin Pasaribu, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam sambutannya, Sekda Madina menyampaikan pidato Bupati di hadapan para jamaah yang mengikuti acara Tabligh Akbar dan Do’a tersebut.
”Saya sebagai mewakili Bupati Mandailing Natal menyampaikan pesan beliau kepada kita semua bahwa beliau tidak bisa hadir karena ada urusan yang harus diselesaikan, Bupati berpesan kepada kita semua agar selalu tabah menghadapi pandemi covid-19 ini, mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar pandemi cepat berlalu,” ujar Gozali Pulungan.

”Atas nama Pemerintah kabupaten Mandailing Natal, saya mengapresiasi keringanan langkah para peserta dalam menghadiri acara Tabligh Akbar dan Do’a untuk memeriahkan HUT Madina yang ke-22, selain acara seremonial, kita mengisi acara bernuansa islami ini bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT sebagai umat berwagama dan sesuai dengan motto kita ‘Negeri Beradat Taat Beribadat, ” Sambung Gozali Pulungan yang membacakan sambutan Bupati Mandailing Natal.

”Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal telah berusia 22 tahun, tentunya telah banyak mencapai kemajuan dalam hal pembangunan, sehingga saat ini Kabupaten Madina cukup dikenal di Nusantara,” pesan Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Mandailing Natal.
Selain itu, Sekretaris Daerah Mandailing Natal menyampaikan bahwa Kabupaten Mandailing Natal telah memperoleh zona hijau, dengan ditandai tidak adanya orang yang terkonfirmasi covid-19. Oleh karena itu Bupati Mandailing Natal berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak dari kerumunan.