Sekda Madina Hadiri Penamatan Santri Musthafawiyah Purba Baru

Sekda Madina Hadiri Penamatan 608 Santri Musthafawiyah Purba BaruPANYABUNGAN – Pondok‎ Pesantren Musthafawiyah Purba Baru di Mandailing Natal menamatkan 608 santri tahun pelajaran 2015/2016.

Acara pelepasan berlangsung Rabu (18/5/2016) di halaman pesantren. Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Syafei Lubis hadir di acara itu mewakili pemerintah daerah.

Mudir Ponpes Musthafawiyah, H.Musthafa Bakri Nasution dalam pidatonya menyebutkan jumlah santri kelas VII secara keseluruhan berjumlah  632 orang dengan rincian 350 santri laki-laki dan 282 santriwati. Berdasar hasil ujian, yang lulus hanya sebanyak 608 orang. Sementara sebanyak 24 orang dinyatakan tidak lulus, karena tidak mengikuti ujian dan juga tidak memenuhi standar kelulusan.

Dijelaskan Bakri,  untuk tahun pelajaran 2015/2016 ini siswa terbaik yang mendapatkan nilai yang paling tinggi dengan  nilai  632 diperoleh atas nama Maula Ibrahim Ritonga santri asal  Kampung Padang, Kabupaten Labuhan Batu. Juara II atas nama Billa Sabriani Limbung, santri asal Kota Pekanbaru, Riau. Juara III atas nama Padillah, santri asal Sungai Kanan, Kabupaten Labusel. Juara IV atas nama Abdul Rahman, santri asal Kebun Durian, Kampar, Kabupaten Hilir Riau.

Sekda dalam sambutanya mengucapkan selamat sukses bagi santri-santri yang sudah selesai dan dinyatakan lulus dalam pelaksanaan ujian akhir sekolah dan semoga bisa melanjutkannya ke jenjang lebih tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, pihak PT PLN Sumatera Utara memberikan bantuan MCK kepada Ponpes Musthafawiyah Purba Baru berupa uang tunai Rp.50.000.000.

Sumber: MandailingOnline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.