Sekda Madina buka MTQ Tahfizul Quran tingkat Kabupaten

Diskominfo – Madina. Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Gozali Pulungan buka MTQ Tahfizul Quran tingkat Kabupaten Madina di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Senin, 16/12/2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Gozali Pulungan buka MTQ Tahfizul Quran tingkat Kabupaten Madina di Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal. Senin, 16/12/2019.

Dalam pembukaan MTQ ini turut juga dihadiri Kepala OPD dilingkungan Pemkab Madina, Para Camat dan para peserta Tahfizul Quran yang ada di wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Sementara itu, panitia MTQ Tahfizul Quran tingkat Kabupaten Mandailing Natal, Mulia Gading dalam laporannya menyampaikan, peserta MTQ ini terdiri dari lembaga pendidikan Tahfidz yang ada diwilayah Kabupaten Madina, baik mewakili lembaga pendidikannya sendiri maupun mewakili kecamatan.

Sedangkan peserta yang mendaftar dalam MTQ ini sebanyak 247 orang dengan rincian putra 128 orang dan putri 119 orang.

MTQ ini dibagi dalam enam golongan lomba yaitu golongan 1 juz putra dan putri khusus hafidz cilik materi hapalan 1 juz (juz 30), golongan 1 juz dan tilawah putra dan putri, golongan lima juz dan tilawah putra dan putri, golongan 10 juz putra dan putri, golongan 20 juz putra dan putri, golongan 30 juz putra dan putri.

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya yang dibacakan Sekda, menekankan agar senantiasa meningkatkan kajian, pengetahuan dan pengamalan isi kandungan kitab suci Al Quran bukan pada penghapalan saja melainkan pada pengamalan isi kandungan Al Quran.

Selain itu Sekda juga mengharapkan dengan MTQ ini nantinya akan menciptakan generasi muda hafidz-hafidzah dalam mencapai tujuan Mandailing Natal sebagai Madina yang Madani. “Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal selalu konsisten dan kontiniu melaksanakan kegiatan MTQ setiap tahunnya untuk memotivasi putra-putri memperdalam hapalan ayat-ayat Al Quran”.

Tim Redaksi