PERUMUSAN KEBIJAKAN PENINGKATAN KAPASITAS LEMBAGA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DIGELAR DI PAYALOTING INTERNASIONAL HOTEL PANYABUNGAN

Narasumber dari Provinsi Sumatera Utara Marhamah Siregar didampingi oleh DR. M. Daud Batuara, M.Si, dan Ny. Sajulina Sahnan Batubara pada Program Keserasian, Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan, aula Payaloting Internasional Hotel. Panyabungan. (04/07/2019)

Diskominfo – Madina. Dasar pelaksanaan perumusan kebijakan peningkatan kapasitas lembaga pemberdayaan perempuan yaitu adanya tuntutan etika bisnis masyarakat dunia usaha terhadap pengintegrasian program dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pemberdayaan kelembagaan perempuan sebagai salah satu bukti kepedulian dunia usaha terhadap sosial lingkungannya.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan perumusan kebijakan peningkatan kapasitas lembaga pemberdayaan perempuan itu bertujuan untuk menyamakan persepsi terhadap saling ketergantungan antara kemajuan bisnis dunia usaha dengan kesejahteraan masyarakat terutama pada bidang pemberdayaan perempuan di lingkungan wilayah kerja masing-masing dunia usaha.

Waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan selama 1 hari yaitu kamis tanggal 04 Juli 2019 bertempat di aula Payaloting Internasional Hotel Panyabungan.

Peserta kegiatan yang berjumlah sebanyak 50 orang yang terdiri dari unsur dunia usaha sebanyak 7 orang, kelembagaan masyarakat yang bergerak dibidang pemberdayaan perempuan sebanyak 25 orang serta unsur birokrasi dari OPD terkait sebanyak 18 orang.

Hasil yang diharapkan dalam kegiatan ini adalah terbentuknya lembaga pemberdayaan perempuan sebagau mitra masyarakat dunia usaha. dengan adanya program dan kegiatan ini dapat terintegrasi dengan pola CSR antara dunia usaha dengan lembaga pemberdayaan perempuan pada wilayah kerja dunia  usaha masing-masing dan kegiatan instansi terkait dalam pembinaan dan pengembangan untuk menjamin kesinambungan pola CSR yang sudah terbentuk ditengah-tengah masyarakat.

 

Para peserta Program Keserasian, Kebijakan Peningkatan Kualitas Anak dan Perempuan, aula Payaloting Internasional Hotel. Panyabungan. (04/07/2019)

 

Dalam pelaksanaan kegiatan perumusan kebijakan peningkatan kapasitas lembaga pemberdayaan perempuan ini bertempat di aula Payaloting Internasional Hotel dan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu Persit, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Mandailing Natal, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum Kabupaten Mandailing Natal, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Setdakab Mandailing Natal, Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Mandailing Natal, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Mandailing Natal, Narasumber dari Provinsi Sumatera Utara dan Narasumber Kabupaten Mandailing Natal.

 

 

 

Tim Redaksi