Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-39 dan Hari Krida Pertanian ke-47 Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Diskominfo – Madina. Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang dirangkaikan dengan Hari Krida Pertanian ke-74 tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019, salah satu kegiatan yang dilakukan untuk memeriahkan acara tersebut adalah Festival Pangan Lokal B2SA yang dilaksanakan setiap tahunnya di lingkungan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal, Siar Nasution, SP bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dan Tim TP PKK Kabupaten Mandailing Natal.  Lapangan Merdeka, Jl. Pulau Pinang atau Jl. Balai Kota, Medan. Rabu (09/10/2019)

Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 dan Hari Krida Pertanian ke-74 tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019 dimeriahkan dengan festival pangan lokal beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) dan pameran, baazar dan pasar murah. dilaksanakan pada Rabu (09/10/2019) di Lapangan Merdeka, Jl. Pulau Pinang atau Jl. Balai Kota, Medan.

Thema yang diangkat dalam peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019 yaitu “Teknologi industri pertanian dan pangan menuju Indonesia lumbung pangan dunia 2045″.

Thema yang untuk peringatan Hari Krida Pertanian ke-74 tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019 yaitu ” SDM dan infrastruktur menuju pertanian berdaya saing”.

Technical meeting Festival Pangan Lokal B2SA dilaksanakan pada Selasa (08/10/2019) di Aula Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara yang diikuti oleh 2 (dua) orang peserta ( 1 orang petugas Dinas Ketahanan Pangan dan 1 orang perwakilan TP PKK Kabupaten/Kota atau UKM).

Rangkaian kegiatan Peringatan HPS ke-39 dan Hari Krida Pertanian ke-74 tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019, masing-masing peserta dari Kabupaten/Kota menampilkan maksimal 3 (tiga) jenis olahan pangan lokal komersial dan makanan khas daerah dari pangan lokal. Peserta yang ikut dalam lomba peringatan HPS ke-39 dan Hari Krida Pertanian ke-74 tingkat provinsi Sumatera Utara tahun 2019 berjumlah 26 Dinas di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal  dan TP PKK Kabupaten Mandailing Natal mewakili Kabupaten Mandailing Natal di Provinsi Sumatera Utara.

 

Tim Redaksi