Percepatan Pembangunan Bandara Bukit Malintang di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution Kunjungi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia membahas kelanjutan Pembangunan Bandara Bukit Malintang di Kabupaten Mandailing Natal. Jum’at (4/10/2019).

Pertemuan berlangsung di Gedung Karsa lantai 5 Kementerian Perhubungan, Gd. Karya Lt. 20, Kementerian Perhubungan, Jl. Merdeka Barat No. 8, RT.2/RW.3, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. Turut dihadiri oleh Dirjen Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti, dan Kepala Dinas Perhubungan Mandailing Natal, Hendra Edisa Putra.

Dirjen Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti, Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kepala Dinas Perhubungan Mandailing Natal, Hendra Edisa Putra. Kementerian Perhubungan. Jum’at (4/10/2019)

Pertemuan ini membahas “Perbaikan Tata Letak Landasan Pacu Bandara yang akan dibangun di Kabupaten Mandailing Natal sehingga lebih aman dari segi penerbangan, panjang landasan pacu akan ditambah lebih panjang” atas permintaan dari Menteri Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara.

Penambahan Panjang Landasan Pacu Bandara Bukit Malintang ini telah disepakati Bupati Mandailing Natal karena selain menghemat biaya juga memberikan Kenyamanan dan Keamanan dalam Penerbangan.

Dalam pelaksanaan Percepatan Pembangunan Bandara Bukit Malintang di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal ini Bupati menyampaikan “Senantiasa bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara karena tugas berat ini adalah untuk keperluan seluruh masyarakat baik yang ada di Madina maupun yang berada di Perantauan”.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal menyebutkan, dalam rapat dengan Kementerian Perhubungan tersebut kemungkinan direncanakan ada perubahan arah landasan sekitar 15 derajat dengan Run Way mencapai 3.000 meter sehingga Pesawat Boeing bisa mendarat di Landasan Pacu Bandara Bukit Malintang ini.

Tim Redaksi