Penyemprotan Diesinfektan Secara Massal Antisipasi Virus Covid-19

DISKOMINFO-MADINA. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan Forkopimda laksanakan Penyemprotan Disinfektan secara massal dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19) di Kabupaten Mandailing Natal. Selasa, 31/03/2020. Sebelum melaksanakan penyemprotan, terlebih dahulu di lakukan Apel penyemprotan massal disinfektan di Lapangan Kantor Bupati Lama, Dalan Lidang, Panyabungan.

Apel di pimpin oleh Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi ini di hadiri oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Hasan Nasution, Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah Mandailing Natal Gozali Pulungan, SH, MM, Danramil 13 Panyabungan, Kepala BNNK Madina, Para Asisten, Para Staf Ahli dan Kepala OPD Kab. Madina.


Kapolres Madina dalam arahannya menyampaikan Penyemprotan juga telah dilakukan di tempat-tempat Rumah Ibadah, Gedung Pemerintahan, Hotel, Rumah Makan, Rumah Sakit, Puskesmas, Pasar, Sekolah-sekolah, Rumah Masyarakat dan Fasilitas Umum lainnya. upaya-upaya lain juga kita lakukan seperti melakukan scanning di pintu masuk dan keluar Kabupaten hingga saat ini masih terus berjalan dan mudah-mudahan bisa berjalan efektif sebagaimana yang kita harapkan.

Sementara itu Bupati Madina menghimbau kepada masyarakat “Kegiatan Penyemprotan Massal Disinfektan ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.
Kita dari Pemerintah tidak bosan-bosan menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan hidup sehat serta menjaga imun tubuh, sebut Drs.H. Dahlan Hasan Nasution

TIM REDAKSI