Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Lingkungan BPS Kabupaten Mandailing Natal

Zona Intwgritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi)/WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkafan kualitas pelayanan publik.

Sedangkan Wilayab Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) adalah prdedikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mandailing Natal, Rinaldi, dalam acara Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lingkungan Badan Pusat Statistik Kabupaten Mandailing Natal, Komplek Perkantoran Payaloting. Rabu (12/8/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Bidang Akademik STAIn, Dr. Kasman, Kakan Kemenag Drs. H. Zainal Arifin, Staf Ahli.

Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya mengatakan “tidak hanya BPS, kita semua yang di Pemerintahan Daerah juga ingin segera mewujudkan Zona Integritas sebagai predikat yang diberikan kepada lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM agar mendapat apresiasi dari Kemenpan RB dan masyarakat.”

Bupati berharap melalui langkah ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah meningkat.

TIM REDAKSI