PEMKAB MADINA SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PENGADILAN TINGGI AGAMA SUMUT

kunjungan kerja ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Mandailing Natal, Senin (06/07/2020).

DISKOMINFO MADINA – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menerima kunjungan kerja ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Mandailing Natal, Senin (06/07/2020).

Ketua PT Agama Provsu Dr. H. Abdul Hamid Pulungan, SH. MH didampingi Ketua Dharma Yukti Karini, Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Sidimpuan diterima oleh Bupati Madina di Rumah Dinas Bupati Mandailing Natal.

Turut juga menyambut Sekretaris Daerah Madina, Ketua TP PKK, Forkopimda, anggota DPRD, Alim ulama, tokoh agama, adat, dan masyarakat.

Bupati Madina mengucapkan selamat datang kepada Ketua PT Agama Sumut beserta rombongan di Kabupaten Mandailing Natal.

“mudah-mudahan dengan kedatangan bapak, semua tidak banyak lagi perceraian, mengingat data yang ada, Madina ini termasuk memiliki catatan perceraian terbanyak dari seluruh kab/kota di Sumut.”harap Bupati.

Dahlan Hasan menyampaikan berbagai upaya telah dilaksanakan ketua Pengadilan Agama, termasuk keliling ke desa-desa untuk memberikan akta nikah, karena pada saat ini untuk mendapatkan akta kelahiran harus ada buku nikah.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumut dalam sambutannya berkesimpulan dari 5 kabupaten pemekaran Tapanuli Selatan yang paling maju, berbudaya, religius adalah Kabupaten Mandailing Natal.

Atas nama Pimpinan Pengadilan Tinggi Sumut mengucapkan terima kasib atas perhatian Bupati kepada forkopimda, pengadilan agama, kepolisian dan lainnya.

“kepada lembaga adat yang telah berperan memberikan sumbangan pemikiran agar angka perceraian dapat ditekan saya dukung sepenuhnya.” ucap Abdul Hamid Pulungan.

TIM REDAKSI