Pemkab Madina bersama Yayasan Pendidikan Madina dan Dosen STAIN berkomitmen tingkatkna Status STAIN Menjadi UIN

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama Yayayasan Pendidikan Madina, melakukan pertemuan dengan Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina membahas percepatan peningkatan status STAIN Madina menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) di aula STAIN Madina. Selasa, 11/2/2020.

Dalam pertemuan tersebut turut di hadiri Bupati Madina, Ketua Yayasan Pendidikan Madina Komjend (Purn) Pol. Saud Usman Nasution, Sekretaris Yayasan Pendidikan Lokot Zein Nasution dan Para Dosen STAIN Madina.

Bupati Madina menyampaikan, pertemuan ini menindaklajuti pertemuan kami dengan Pengurus Yayasan Pendidikan Madina yang saat itu membahas peningkatan status STAIN Madina menjadi UIN.

Perlu sama-sama kita pahami disini ada yang namanya “dalian na tolu”. Dalian na tolu itu adalah tungku, yang mempunyai tiga kaki penyokong, tungku itu untuk tempat memasak, berarti anak-anak kita ini akan kita masak menjadi anak yang sukses di masa depan.

STAIN Madina termasuk yang tercepat status Negerinya, ini mungkin berkat para ulama, doa orang tua kita dan berkat doa para mahasiswa.

Saat kunjungan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ke Madina, saya sudah mengkeluh kesahkan agar STAIN ini bisa menjadi UIN, alhamdulillah KSP Moeldoko bersedia membawa kita bertemu dengan bapak presiden RI agar STAIN ini segera di UIN kan. Ini tentunya kesempatan yang baik, kita harus siapkan data yang lengkap, perkembangan STAIN yang akurat agar UIN ini cepat kita capai.

Disamping itu Bupati Madina meminta pada Yayasan, Pemkab Madina dan Para Dosen di bawah Koordinasi Dinas Kominfo bekerjasama dengan Dinas Pendidikan agar ikut serta mempromosikan STAIN Madina sehingga masyarakat tahu keberadaan STAIN ini.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Madina Komjen (Purn) Dr. Saud Usman Nasution dalam kesempatan tersebut menyampaikan kedatangannya lagi ke STAIN karena rasa cinta pada Madina.

Tim Redaksi