Pemerintah dan Kadin sepakat genjot KEK Madina

Diskominfo – Madina. Pemerintah dan Kamar Dagang Industri (Kadin) sepakati kelanjutan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Mandailing Natal (Madina) karena memiliki prospek yang bagus. Pembahasan KEK Madina ini berlangsung di Sekretariat Dewan Nasional KEK, Jakarta. Senin, 10/2/2020.

Pertemuan itu diprakarsai Dewan Nasional KEK yang dihadiri Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara dan pengurus Kadin Sumut Hendra Arbie, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, LAPI Institut Pertanian Bogor, Deputi Bidang Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Kementerian Perekonomian RI, Wahyu Utomo selaku Ketua Dewan Pelaksana Nasional KEK, Sekretaris Dewan Nasional KEK Enoh Suharto Pranoto, Direktur PTPN IV Siwi Peni beserta jajarannya, Tokoh pengusaha Madina Aswin Parinduri, Wakil Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Nasution turut hadir bersama anggota DPRD Madina Sobir Lubis dan Arsidin Batubara, Asisten II Drg. Ismail Lubis, Kepala OPD Pemkab Madina Kadis PU Subuki Nasution, Kadis perizinan Parlin Lubis, Kadis Pertanahan Ahmad Faizal, Kadis Pariwisata Yasir Lubis, Kadispora Rahmat Hidayat, Kadis Pertanian Siar Nasution dan Kadis Ketahanan Pangan Taufik Zulhandra.

Berdasarkan kajian dan analisa yang dilakukan pemerintah serta Kadin Sumatera Utara, KEK Madina memiliki peluang dan berpotensi besar sebagai salah satu kawasan ekonomi di sepanjang pulau Sumatera.

Kadin Sumut sendiri memandang potensi Kawasan Ekonomi Khusus di Madina ini sangat prospek untuk kawasan Sumatera bagian barat ditinjau dari berbagai sisi.

Oleh karenanya Kadin Sumut berharap Pemerintah Pusat dan Pemkab Madina menjalin kerjasama untuk meningkatkan perhatian pada KEK Madina.

Tim Redaksi