Pemekaran Kabupaten Pantai Barat dan Provinsi Sumatera Tenggara

Pemekaran Kabupaten Pantai Barat dan Provinsi Sumatera TenggaraMandailing Natal – Usul DOB baru yakni pemekaran Provinsi dan Kabupaten Kota di Indonesia sesuai Undang- Undang dan Ketentuan Persyaratan Untuk Percepatan Pelayanan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat telah disetujui Menteri Dalam Negri (Mendagri), Cahyo Kumolo.

Usul tersebut ditanda tangani oleh Mendagri pada saat pelaksanaan Rapat Paripurna yang dilaksanakan di Gedung Nusantara V DPR RI, Selasa (4/10) serta dihadiri oleh Kepala Daerah dan Walikota se Tabagsel.

Pada waktu yang sama, Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama Bupati dan Walikota se tabagsel juga telah menandatangani usul Penetapan DOB Pemekaran Otonomi Baru Provinsi Sumatera Tenggara (SUMTERA) dan pemekaran Pesisir Pantai Barat (MESIR).

Adapun Usulan Calon DOB pemekaran baru se Indonesia salah satu diantara yang dibacakan oleh Pimpinan sidang adalah :

  • Calon DOB Kabupaten Pantai Barat Pesisir (Mesir)
  • Calon DOB Provinsi Sumatera Tenggara (Sumtera)

komisi-i-dpr-sepakati-usulan-penetapan-kabupaten-pantai-barat-mandailingMusaddad Daulay, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Madina, menanggapi perihal persetujuan DOB pemekaran tersebut dengan respon positif, hal itu bisa dibuktikan dengan melihat akun Facebook Kadis yang juga kebetulan Mabincab Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Mandailing Natal tersebut.

“Niat baik insya Alloh pasti hasilnya pun akan baik pula, usulannya juga sudah disetujui dan sudah di tanda tangani oleh Menteri Dalam Negri, ” ungkapnya.

“Ayo mari kita beri dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPD RI, DPR RI, Pemerintah Pusat, Eksekutif, Gubernur, Bupati, Walikota yang telah berjuang demi percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah indonesia dari sabang sampai merauke dan segera menetapkan daerah otonomi baru pemekaran Provinsi, Kabupaten, Kota diseluruh wilayah indonesia tercinta ini,” sebutnya lagi.

“Semoga hal ini menjadi peluang besar kepada putra putri terbaik untuk menjadi kepala darah jadi Legislatif, Eksekutif, Dan Judikatif. bersiaplah bangkitlah berjuanglah berkorbanlah mengabdilah untuk meniti karir di daerah,” pesannya.

Sumber: sindotrijayamandailingnatal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.