Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tahun 2020

Diskominfo – Madina. Pelaksanaan Musrenbang 23 (dua puluh tiga) Kecamatan dalam Kabupaten Mandailing Natal. Acara ini dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Muspika Kecamatan, Camat, Para Pimpinan OPD/mewakili, Para Kepala Desa, Pengurus BPD, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Musrenbang Kecamatan merupakan forum antara para pelaku pembangunan dalam rangka menghimpun, membahas dan menyepakati usulan-usulan prioritas pembangunan dari desa/kelurahan.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution berharap pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini diharapkan dapat menjadi media interaktif untuk merumuskan dan menetapkan usulan kegiatan prioritas di wilayah kecamatan yang juga didukung oleh narasumber dari para OPD dijajaran Pemerintah Kabupaten dan para Anggota Dewan yang berasal dari daerah pilihan masing-masing.

Musrenbang bertujuan untuk mempersiapkan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2021 adalah memasuki musrenbang tahun kelima jika dikaitkan dengan periode kepemimpinan Bupati/Kepala Daerah Kabupaten Mandailing Natal tahun 2016-2021.

Dalam proses penyusunan pembangunan musrenbang kecamatan ini juga perlu diperhatikan adanya perkembangan-perkembangan regulasi/peraturan yang mengatur tentang perencanaan dan penganggaran dengan maksud agar perencanaan yang kita lakukan tetap mempedomani pada prosedur yang tepat dan benar.

Bupati meminta perhatian dari pimpinan OPD atau yang mewakili yang menjadi narasumber pada Musrenbang Kecamatan ini “Tolong diperhatikan dengan seksama, dengar, catat usulan atau aspirasi masyarakat ini dan proses lebih lanjut untuk menjadi rencana kerja (Renja) OPD saudara serta dampingi usulan tersebut pada proses penyusunan KUA/PPAS sampai pada hasil akhir menjadi dokumen APBD Kabupaten Mandailing Natal”.

Tim Redaksi