Kunjungan Kerja Bupati Mandailing Natal ke Desa Huta Baringin Kecamatan Puncak Sorik Marapi

Diskominfo – madina. Mandailing Natal merupakan daerah agraris dan penduduknya mayoritas bermata pencaharian di bidang pertanian. Padi merupakan komoditi yang membutuhkan ketersediaan air yang memadai selama proses usaha taninya, oleh karenanya sarana dan prasarana pengelolaan pengairan di lahan sawah diperlukan untuk meningkatkan produktifitas padi. Irigasi yaitu membuat saluran yang merupakan sarana penghubung antara sumber air dengan tanah pertanian atau lahan persawahan. Sebuah lahan pertanian atau lahan persawahan mempunyai saluran dan jaringan irigasi yang efesiensi dapat menunjang kebutuhan, mendukung ketahanan pangan dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution bersama kepala- kepala OPD Kabupaten Mandailing Natal, Camat Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara dan masyarakat setempat. Huta Baringin. Minggu ((18/08/2019).

Kunjungan kerja Bupati Mandailing Natal pada Minggu, (18/08/2019) ke Desa Huta Baringin Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, bertujuan untuk silaturrahmi sekaligus meninjau langsung keluhan masyarakat khususnya petani yang ada di Kecamatan Puncak Sorik Marapi mengenai irigasi perairan sawah masyarakat yang mengering saat musim kemarau.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mandailing Natal, Syahruddin Lubis, ST, Kepala Dinas Pertanian Mandailing Natal, Taufik Zulhandra Ritonga, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mandailing Natal, Rahmad Lubis bertemu langsung dengan Camat Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Akhiruddin Batubara untuk meninjau langsung lokasi yang akan dijadikannya saluran irigasi dan jaringan irigasi yaitu aek macom dan aek tongor di Desa Huta Baringin.

Langkah ke depan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal di sini sebagai pengabdi masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu dalam waktu dekat akan mempercepat pembangunan saluran irigasi dan jaringan irigasi yaitu berupa bangunan dalam bentuk bendungan dan saluran air yang dibuat oleh pemerintah atau petani untuk membantu pengaturan pengaliran air sesuai dengan kebutuhan.

“Tim Redaksi”