KUNJUNGAN KERJA BP JHC SUMATERA UTARA KE KABUPATEN MANDAILING NATAL

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal, dr. Syarifuddin Nasution, Kepala Rumah Sakit Umum Panyabungan, drg. Bidasari, Kepala Rumah Sakit Umum Natal, dr. Faisal bersama Tim BP JHC Sumatera Utara. Parbangunan, Selasa (23/07/2019).

Diskominfo – Madina. Kunjungan kerja Badan Pekerja Joint Health Council (BP JHC) Sumatera Utara ke Kabupaten Mandailing Natal disambut oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution di rumah Dinas di Desa Parbangunan, Aek Godang, Panyabungan, Selasa (23/07/2019). Turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal, dr. Syarifuddin Nasution, Kepala Rumah Sakit Umum Panyabungan, drg. Bidasari, Kepala Rumah Sakit Umum Natal, dr. Faisal dan sejumlah  pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal, dr. Syarifuddin Nasution bersama Tim BP JHC Sumatera Utara. Parbangunan, Selasa (23/07/2019).

Badan Pekerja Joint Health Council (BP JHC) Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari dr. Sah Sinar Rambe, drg. Herman Sadeck, dr. Awaluddin Hutagalung, dr. Bahktiar Panjaitan, Sp.Pd.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tim BP JHC atas kunjungannya ke Kabupaten Mandailing Natal kemudian untuk membahas ini nantinya saya minta dibuat rapat secara khusus yang melibatkan seluruh Puskesmas, SKPD terkait, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Aset Daerah untuk membahas ini”

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal, dr. Syarifuddin Nasution mengatakan “kunjungan BP JHC ini selain bertujuan untuk mengadvokasi Pemerintah Daerah dalam peningkatan pembangunan kesehatan di rumah sakit dan puskesmas juga untuk merumuskan program-program kesehatan khususnya di Sumatera Utara dan Mandailing Natal dan melakukan pengambilan data kesehatan tentang lima isu strategis nasional kesehatan yakni stunting, kematian ibu dan bayi baru lahir, eliminasi TB Paru, pencapaian imunisasi dan penyakit tidak menular serta masalah JKN, BPJS dan akreditasi puskesmas dan rumah sakit”

“Melakukan pengambilan data kesehatan tentang lima isu strategis nasional kesehatan yakni stunting, kematian ibu dan bayi baru lahir, eliminasi TB Paru, pencapaian imunisasi dan penyakit tidak menular serta masalah JKN, BPJS dan akreditasi puskesmas dan rumah sakit dan Selama dilapangan tim ini akan memantau pelaksanan Standard Pelayanan Minimal (SPM) dengan 12 program unggulan bidang kesehatan sesuai Permenkes nomor 4 tahun 2019,” ujarnya.

Tim Redaksi