KETUA TP. PKK KAB. MANDAILING NATAL KUNJUNGI DESA HUTA BANGUN KECAMATAN BUKIT MALINTANG DALAM RANGKA PEMBINAAN TERTIB ADMINISTRASI PKK DESA

Ketua TP PKK Kab. Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, dalam kegiatan pembinaan desa di Desa Hutabangun, Kec. Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal. (28/06/2019)

 

Diskominfo – Madina. Gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK tujuan salah satunya untuk menyentuh semua sendi dasar kehidupan masyarakat dan sasaran gerakan PKK adalah keluarga baik di desa maupun perkotaan, tujuannya untuk meningkatkan serta mengembangkan kemampuan kepribadian baik dibidang mental spritual maupun bidang fisik sehingga tercapai kesejahteraan lahir dan bathin.

Dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran pelaksanaan 10 program pokok PKK perlu adanya pendataan administrasi yaitu untuk perkembangan kebijakan pemerintah maupun kebijakan PKK. Administrasi PKK adalah sistem pengelolaan yang berhubungan dengan kelembagaan PKK yaitu pencatatan, pendataan, eplaporan dan pengarsipan yang dilakukan secara manual maupun menggunakan teknologi informasi.

Dalam melaksanakan pembinaan di desa salah satu upaya dalam pemberdayaan masyarakat agar tercipta administrasi PKK yang baik seperti, membentuk kelompok PKK Dusun dan Dasawisma yang ditetapkan dengan keputusan Kepala Desa, Memperkuat Kelompok Kader Posyandu, Kader PHBS, Kader LBS, Kader Kesehatan Lingkungan, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, Bina Keluarga Lansia, Kader Pangan yang sudah ditetapkan Kepala Desa, Melaksanakan musyawarah, Melaksanakan kegiatan pendataan, Melaksanakan konsultasi, koordinasi, sudah memiliki atribut PKK dan khusus Posyandu agar melaksanakan pengelolaan administrasi termasuk sarana dan jadwal Posyandu.

Ketua TP PKK Kab. Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Mandailing Natal, Muhammad Ikbal, S.Psi, menerima Daftar Anggota dan Kader TP. PKK Desa Hutabungan disela-sela kegiatan pembinaan desa di Desa Hutabangun, Kec. Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal. (28/06/2019)

 

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua TP PKK Kab. Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Mandailing Natal, Muhammad Ikbal, S.Psi, Camat Bukit Malintang, Adek Ghazaly Damanik,S.STP, Kepala Desa Hutabangun, Marataon Lubis, Ibu-ibu anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten dan anggota Tim Penggerak PKK Desa.

 

 

 

Tim Redaksi