PERTAMA DALAM SEJARAH, KABUPATEN MANDAILING NATAL RAIH PENGHARGAAN KABUPATEN/KOTA LAYAK ANAK (KLA) TAHUN 2019

Diskominfo – Madina. Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dengan mengangkat thema “Kita Anak Indonesia Kita Gembira” yang diadakan di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (23/07/2019).

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Syahnan Batubara, MM, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mandailing Natal, Ir. Donna Dameria, MM dan Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Novrida Cahaya, ST. Makassar (23/07/2019)

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Syahnan Batubara, MM, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mandailing Natal, Ir. Donna Dameria, MM Makassar (23/07/2019)

Program Pemerintah yang diberi tajuk “Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)” merupakan suatu pembangunan kabupaten/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk pemenuhan hak-hak anak.

Tujuan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) adalah untuk membangun inisiatif pemerintah kabupaten/kota yang mengarah pada upaya transformasi Konvensi Hak-Hak Anak (Convention on the Right of the Child) dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan dalam bentuk: kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak-hak anak, pada suatu wilayah kabupaten/kota.

Mengutip dari http://www.kla.id Indikator Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA)

Dibawah pimpinan, penggerak, pengayom dan arahan Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dengan Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mandailing Natal serta semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam memperoleh penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) tahun 2019 kategori Pratama diantara 33 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Syahnan Batubara, MM, bersama Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Mandailing Natal, Ir. Donna Dameria, MM dan Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, Novrida Cahaya, ST yang turut serta menghadiri acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Makassar, Selasa (23/07/2019).

Tim Redaksi