Gubsu Optimis Sumut Mampu Bangkit Dari Keterpurukan

Gubsu Optimis Sumut Bangkit Dari KeterpurukanKUALANAMU – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi, terharu atas sambutan spontan dari sejumlah etnis, tokoh masyarakat, alim ulama, SKPD, dan instansi terkait setibanya di Kualanamu International Airport (KNIA), Kamis (26/5).

“Ya, terima kasih dan saya sendiri tak menduga semua bisa hadir menyambut kedatangan saya setelah Rabu kemarin dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta menjadi Gubsu,” katanya.

Erry menuturkan sejumlah agenda program kerja untuk pembangunan Sumut ke depan sudah tersusun. Dia meminta semua pihak untuk mendukung demi percepatan pembangunan yang lebih baik.

“Saya optimis Sumut akan bangkit dari keterpurukan,” ujar Gubsu yang disambut adat melayu dan pencak silat.

Pada kesempatan itu, Gubsu didampingi Sekda Provsu Hasban Ritonga, GM PT Angkasa Pura II Iwan Krishadianto, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan Muzaffar Ismail, Danlantal I Belawan Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, dan Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa.

“Kami, masyarakat etnis Melayu, bersyukur pak Erry Nuradi dilantik sebagai Gubsu. Harapan kami, komunitas masyarakat Melayu agar segera diberdayakan,” kata tokoh masyarakat Melayu, OK Henry.

Mewakili alim ulama, KH Amiruddin MS menyatakan semua etnis hadir menyambut kedatangan Gubsu Erry Nuradi sebagai satu bukti kerukunan umat beragama.

“Kami alim ulama dan semua komponen masyarakat yang datang spontan ini siap mendukung program Gubsu untuk pembangunan Sumut lebih baik lagi,” katanya. (wol/aa/waspada/data2)

Sumber: waspada.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.