Forkopimda Madina Gelar Razia Yustisi Cegah Penyebaran Covid-19

Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan operasi yustisi di sepanjang jalan Willem Iskandar di Kota Panyabungan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, senin malam (28/9/2020).

Kegiatan operasi yustisi dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis, dan di ikuti kepala Opd, TNI/Polri dan Satpol PP. Sasaran operasi yustisi tersebut, Cafe, warung yang ada di sepenjang jalan willem Iskandar. Dalam kegiatan sekaligus membagikan masker itu Pjs Bupati menghimbau pengunjung supaya selalu menggunakan masker dan pada pemilik warung dan cafe supaya menjalankan protokol kesehatan.

“Tadi kita melakukan razia masker di beberapa titik di pusat kota panyabungan, hal ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Madina,” sebut pjs Bupati Ir Dahler Lubis.

Dahler menjelaskan, razia yustisi masker ini lebih mensosialisasikan tentang peraturan Bupati tentang penerapan protokol kesehatan “Saat razia tadi kita menghimbau pemilik cafe untuk menyediakan tempat cuci tangan, dan pada pengunjung kita himbau supaya tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jaga jarak,” jelasnya.

Dari razia , masih ada yang belum menerapkan protokol kesehatan sesuai yang di keluarkan pemerintah. “Razia yustisi ini akan berlanjut dilaksanakan, dan jika cafe atau warung yang tidak menerapkan protokol kesehatan, kita himbau supaya di terapkan, seperti menyiapkan cuci tangan, dan jangan membolehkan pengunjung yang tidak pake masker,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Dahler menyampaikan, setelah melakukan razia malam ini, kedepannya pada razia kita akan menerapkan Perbub No 30 akan memberikan sangsi kepada warga yang tidak menggunakan masker.