DIRGAHAYU INDONESIAKU YANG KE-74

Diskominfo -Madina. Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan dengan meriah dan penuh suka cita. Seluruh bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara masing-masing dan di daerah masing-masing. Dikutip dari Kompas.com  makna dan filosofi Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74, Bima Surya Pamila selaku Desainer Terpilih Logo HUT ke-74 RI menyebut logo kali ini dibuatnya dengan semangat persatuan. “Motivasi saya mengikuti sayembara ini adalah ingin menyampaikan persatuan,” kata dia. Bima Surya, menyebut makna angka 74 menggambarkan tentang persatuan, bukan 7 dan bukan 4 tetapi 74. Hal ini menurutnya melambangkan tentang kita, bukan “aku” atau “kamu”. 

Di dalam logo terdapat garis elevasi melambangkan visi untuk selalu menjadi yang terbaik, dan garis yang bergerak ke kanan melambangkan pergerakan ke arah yang lebih baik, Dari angka 7 ke angka 4 juga membentuk garis petir melambangkan gerak, kerja, energi yang menginspirasi dari atas ke bawah, makna merah pada logo kali ini juga disebutnya lebih dimatangkan. “Melambangkan kedewasaan dan kebijaksanaan,”  warna putih “Putih melambangkan keikhlasan dalam bekerja,” tagline “SDM Unggul Indonesia Maju” menggambarkan visi pemerintah dalam momentum ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia”.

Memperingati dirgahayu Republik Indonesia ke-74 ini Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melakukan pawai karnaval yang diikuti oleh peserta dari seluruh pelajar se-Kabupaten Mandailing Natal, perwakilan dari Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan lapisan masyarakat  yang ikut serta memeriahkan acara. Untuk acara pawai karnaval, start dari Depan Kantor KPUD Mandailing Natal Kelurahan Kayu Jati dan Finish di Pasar Baru Panyabungan.

Dalam pawai tersebut para peserta karnaval selain menampilkan berbagai macam attraksi  di depan panggung kehormatan juga diwarnai dengan pawai pakaian adat Bhinneka Tunggal Ika, barisan karnaval profesi, hingga pemberian bingkisan kepada Bupati Mandailing Natal, Drs. H.Dahlan Hasan Nasution.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Sekda Mandailing Natal, Drs. Syahnan Batubara, MM, Ketua DPRD Mandailing Natal, H. Maraganti Batubara, SE,  Kapolres Mandailing Natal, AKBP Irsan Sinuhaji, Sik, MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal,  Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, Pimpinan OPD beserta Undangan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal,  Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution bersama anggota tim PKK Kabupaten Mandailing Natal. Kamis (15/08/2019)

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution bersama tim dari PMI Kabupaten Mandailing Natal. Kamis (15/08/2019)

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama tim karnaval dari Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Mandailing Natal

Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama tim karnaval dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal. Kamis (15/08/2019)

 

“DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-74”

Tim Redaksi