Dinkes Mandailing Natal Laksanakan Raker

Dinkes Mandailing Natal Laksanakan RakerPanyabungan Sumut 9/4 – Kepala Dinas Kesehatan Kab. Madina Drg. Ismail Lubis membuka Rapat Kerja (Raker) di Aula Dinas Kesehatan yang diikuti seluruh Kepala Puskesmas Se Kabuaten Mandailing Natal Panyabungan, Kamis.

Drg. Ismail Lubis mengatakan agar seluruh Kepala Puskesmas beserta Staf mempunyai satu pemikiran dan jawaban dalam memberlakukan jam kerja mulai pukul 08.00 hingga 15.00 Wib setiap harinya kecuali hari Jum’at dengan menyediakan minimal 10 tenaga medis setiap hari kerja di setiap Puskesmas.

“Terkait kehadiran pegawai alangkah lebih baiknya setiap Puskesmas menggunakan absen manual seperti Mesin Prinjer,” katanya.

“Apabila kehadiran pegawai berjalan seefisien mungkin pelayanan kesehatan pastinya akan berjalan dengan baik sehingga seluruh masyarakat akan dapat merasakan bagaimana yang dikatakan pelayanan kesehatan dengan baik,” kata Drg. Ismail Lubis.

Dia menambahkan agar kiranya masyarakat ikut sebagai peserta BPJS. Harapannya kedepan agar jadwal pelaksanaan posyandu baik di desa maupun kelurahan mudah-mudahan berjalan dengan baik untuk mewujudkan kesehatan Ibu dan Anak sesuai dengan Visis Misi Kemenkes “Program Kesehatan Masyarakat dari Pinggir ke tengah”.

Drg. ismail Lubis didampingi Kabid PMK Dinkes Madina Mara Rusli Harahap berharap agar seluruh Kepala Puskesmas dapat mengikuti Rapat Kerja (Raker) dengan baik sampai dengan selesai sehingga nantinya dapat diterapkan di masing-masing Puskesmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.