BUPATI TERHARU KEPALA BNPB RI BERI PERHATIAN TERHADAP KEHIDUPAN MASYARAKAT PASKA BENCANA

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution saat memberikan buah tangan kopi Mandailing kepada Kepala BNPB RI, Letjen Doni Monardo, rabu (31/7) siang di kantor BNPB Pusat Di Jakarta.

DISKOMINFO-MADINA . Dalam rangka mendongkrak perekonomian di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia, Rabu (31/7) di Jakarta.

Drs. Dahlan Hasan Nasution diterima langsung Kepala BNPB RI Letnan Jenderal TNI Doni Monardo. Usai melakukan pertemuan, Bupati pun mengaku terharu. Sebab, Doni Monardo mempunyai perhatian khusus untuk masyarakat Madina yang terkena bencana dalam beberapa waktu terakhir ini.

Guna mendongkrak perekonomian, Pemkab Madina akan memprioritaskan ekonomi kesejahteraan dengan mencoba melakukan pemasaran Gula Aren, Minyak Atsiri, Kopi Mandailing dan berbagai hasil Bumi lainnya.

“Pak Jenderal akan membantu kami dalam memasarkan produk – produk hasil bumi dari Kabupaten Madina. Dan Pesan pak Jenderal, kita harus jaga lingkungan Madina dengan menjaga alam, dan jangan merusak alam agar jauh dari bencana”.ujar Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution.

“Saat peresmian Hutan Cinta dan Hutan Kasih Sayang nanti, Kepala BNPB Pusat, Letjen Doni Monardo akan hadir ke Madina untuk Meresmikannya. Dimana beliau akan sekaligus untuk membantu pemasaran semua produk unggulan hasil bumi Madina seperti Kopi. Sebab kemarin saja, saya (Dahlan) langsung dipanggil dan dipertemukan dengan Dr.Juli yang akan mengupayakan pemasaran gula aren ke Amerika serta Negara lain. Dan juga membimbing agar minyak Atsiri benar terjaga mutunya”.Lanjut Bupati.

 

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution saat memberikan buah tangan kopi Mandailing kepada Kepala BNPB Pusat, Letjen Doni Monardo, rabu (31/7) siang di kantor BNPB Pusat Di Jakarta.

Dari pertemuan tersebut, Kepala BNPB juga memberikan pemikiran bagaimana agar masyarakat yang selama ini bertani tetapi lahannya sudah hancur dan tidak memiliki humus tanah, akan dibuatkan kolam ikan tawar.

“Agar petani tidak putus asa menyekolahkan anaknya. Lahan tani yang tertinggal dan tidak diberdayakan supaya dimanfaatkan kembali dengan tanaman yang bisa menghasilkan sesuai dengan kultur tanahnya,” Letjen Doni Monardo.

Kemudian Letjen Doni Monardo juga sangat mengapresiasi Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution atas komitmennya untuk menjaga alam dengan menanam lebih banyak pohon, serta akan menertibkan tambang – tambang yang merusak alam.

Tim Redaksi