Bupati Madina Himbau PTPN IV Serahkan Plasma Kepada Warga

Bupati Madina Himbau PTPN IV Serahkan Plasma Kepada WargaBATAHAN – Bupati Madina Dahlan Hasan menhimbau agar PTPN IV memberikan areal plasma kebun sawit kepada warga Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan.

Itu dinyatakan bupati ketika melakukan kunjungan kerja di Batahan, Rabu (18/11) didampingi Mudir Ponpes Mustofawiyah Purba Baru H Mustafa Bakhri dan anggota DPRD Madina Suandi Lubis yang dihadiri beberapa manager PTPN IV serta masyarakat.

“Selaku ahli waris permasalahan, saya meminta agar pihak PTPN IV dapat segera mengabulkan permintaan masyarakat akan areal plasma kebun sawit,” kata Dahlan pada pertemuan di gedung madrasah, Batu Sondat itu.

Dia meminta agar pihak PTPN IV secepatnya dapat membuat keputusan, sehingga permasalahan plasma ini tidak berkepanjangan.

Hingga saat ini masyarakat di empat desa sudah mendapatkan 214 hektare plasma, namun pihak PTPN IV perlu menambah luas plasma itu. Soal jumlah luas tambahan ini, bupati akan melalukan pertemuan dengan masyarakat.

Upaya penambahan plasma ini, menurut bupati, merupakan solusi terbaik baik bagi pihak perusahaan selaku investor dengan warga setempat.

Sumber: MandailingOnline.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.