Kesadaran Masyarakat Madina Menjaga Kebersihan

Kesadaran-Masyarakat-Menjaga-KebersihanPanyabungan – Bupati Madina Dahlan Hasan mengharapkan kesadaran masyarakat agar dapat menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

Jujur saya sangat kecewa dengan tersumbatnya selokan parit sehingga mengakibatkan genangan air apalagi disaat intensitas curah hujan tinggi pastinya akan menjadi sarang nyamuk, terlebih Mandailing Natal dikenal memiliki banyak nyamuk malaria, ujar Bupati Madina Dahlan Hasan di Panyabungan, Jumat.

Pengerukan ini bertujuan untuk membersihkan setiap selokan parit Kota Panyabungan yang selama ini banyak yang tersumbat dan juga untuk mencegah timbulnya wabah penyakit, katanya disela-sela pengerukan sampah didampingi Plt Sekda M Syafei Lubis dan beberapa SKPD di Panyabungan, Mandailing Natal.

Dahlan menambahkan kebersihan akan dapat diraih dengan kebersamaan disertai kesadaran dan juga kebersihan nantinya akan dapat memperindah Kota, meskipun petugas sudah kita sediakan namun kerjasama masih kita harapkan demi kepentingan bersama.

Bukan tidak sedikit masyarakat yang sembarangan membuang sampah, padahal tempat sampah sudah disediakan sesuai dengan kondisi saat ini. Lihatlah hanya sepanjang 100 Meter sudah menghasilkan tumpukan sampah sebanyak 3 Truk, saya harap jangan lagi dikatakan Pemerintah tidak peduli akan kebersihan Kota, ujarnya.

Selain kesadaran masyarakat sendiri, saya juga meminta kepada para camat dan lurah yang ada diseluruh Kabupaten Mandailing Natal serta para pemuka masyarakat harus berani mengambil resiko untuk bersama-sama menertibkan masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya demi untuk kesehatan bersama.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.