BUPATI MADINA HADIRI PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEMIMPIN PTN DAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN KEMENRISTEKDIKTI

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pemimpin perguruan tinggi negeri dan pimpinan tinggi pratama di lingkungan kementerian riset, teknologi dan pendidikan tinggi di Auditorium Gedung D lantai 2 Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta. Kamis (29/08/2019).

Dr. Syamsul Gultom, SKM bersama Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution. Auditorium Gedung D lantai 2 Kemenristekdikti, Senayan, Jakarta. Kamis (29/08/2019).

Dalam keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia menetapkan 6 (enam) orang yang akan mengemban tugas dan amanat di tempat yang baru. salah satunya dua orang rektor perguruan tinggi yaitu Dr. Syamsul Gultom, SKM sebagai Rektor Universitas Negeri Medan periode tahun 2019-2023 dan Dr. H. Fatah Sulaiman, S.T, M.T sebagai Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Periode tahun 2019-2023. Adam Fuadi, Ak yang diangkat sebagai Inspektur I pada Inspektorat Jenderal Kemenristekdikti, Ibu Ardhien Nissa Widhawati Siswojo, S.H., LLM diangkat sebagai Kepala Biro Hukum dan Organisasi pada Sekretariat Jenderal  Kemenristekdikti. Serta dua orang pejabat untuk Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi yaitu Drs. Andi Lukman, M.Si diangkat sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX sulawesi dan Gorontalo dan Dr. Nuril Furkan, M.Pd diangkat sebagai Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bagka Belitung.  sumber: https://itjen.ristekdikti.go.id/index.php/2019/08/29/pelantikan-dan-pengambilan-sumpah-jabatan-pemimpin-ptn-dan-pimpinan-tinggi-pratama-di-lingkungan-kemenristekdikti

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak yang memimpin langsung dalam pengambilan sumpah jabatan pimpinan perguruan tinggi negeri dan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Selain Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution terlihat juga dihadiri Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Mandailing Natal, Syahruddin Lubis, Irwan Daulay, Husni Hasibuan, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mandailing Natal, M. Wildan Nasution, S.Sos, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal, Andriyansah Siregar, SE danKepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Abdul Husin S,Pd.

Dengan dilantiknya Dr. Syamsul Gultom, SKM sebagai Rektor Universitas Negeri Medan akan adanya kerjasama dalam Meningkatkan dan Memajukan Mutu Pendidikan di Kabupaten Mandailing Natal. Diharapkan dengan adanya kerjasamanya ini dapat memberkan kontribusi kepada peningkatan dan memajukan mutu pendidikan yang berkelanjutan dan memberikan perluasan, pemerataan kesempatan belajar yang seluas-luasnya bagi generasi muda bagi pengembangan individu dan mobilitas sosial bagi pendidikan di masa depan melalui analisis yang berkelanjutan, proporsional, perluasan akses beasiswa dalam perubahan dan perkembangan sosial, ekonomi, budaya dan politik.

Selain dari pada itu, peningkatan produktivitas dan efisiensi pendidikan seperti penataan, penyempurnaan sistem manajemen pendidikan, peningkatan sumber daya manusia yang profesional. Penataan sistem pendidikan dengan kebutuhan anak-anak muda sekarang.

Tim Redaksi