Berita Madina

Yusuf-Imron: Penuntasan Desa Terpencil dan Kualitas Pendidikan Prioritas Utama

Yusuf-Imron Penuntasan Desa Terpencil dan Kualitas Pendidikan Prioritas UtamaPANYABUNGAN – Saat ini sebanyak 41 desa terisolir di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membutuhkan perhatian dan kebijakan serius membuka akses jalan.

Demikian salah satu poin pembahasan antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Madina dengan pasangan calon bupati/wakil bupati Madina Drs.H.M.Yusuf Nasution,M.Si-H.Imron Lubis, S.Pd dalam acara konsolidasi dan silaturrahim di sekretariat DPD PKS Madina, Jl. Willem Iskander, Pidoli, Panyabungan, Kamis (10/9).

Penuntasan askes jalan ke desa-desa terisolir ini menjadi agenda penting bagi pasangan Yusuf-Imron serta PKS.

“Penuntasan akses jalan ke desa-desa terpencil dan terisolir di Mandailing Natal adalah prioritas utama, dan mereka juga butuh pembangunan. Sebab, akibat buruknya infrastruktur jalan, kondisi ekonomi masyarakat jalan di tempat,” ujar Yusuf Nasution.

Selain persoalan desa terpencil, peningkatan kualitas dan manajemen pendidikan juga menjadi agenda utama.

Untuk sektor pendidikan ini, Yusuf-Imron telah melakukan pembicaraan dengan beberapa rektor universitas dan professor di Sumatera Utara seperti, rektor USU, rektor Unimed, rektor Universitas Medan Area.

Strategi peningkatan kualitas pendidikan ini sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas guru termasuk didalamnya peningkatan kesejahteraan guru. Tak kalah pentingnya adalah upaya pemerataan guru  di Mandailing Natal. Karena saat ini banyak sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil yang masih kekurangan guru.

“Nantinya kita akan buat aturan di Mandailing Natal  agar sekolah-sekolah yang ada di Madina mendapat pemerataan guru, sehingga sekolah-sekolah yang jauh dan terpencil bisa menikmati pemerataan guru, guru jangan menumpuk dikota saja,” sebut Yusuf.

Konsolidasi pasangan Yusuf-Imron dengan PKS ini dihadiri ratusan kader PKS, juga dihadiri para pengurus DPC sampai tingkat Ranting.

Ketua Tim Pemenangan Internal Partai Keadilan Sejahtera Mandailing Natal, Ustaz Riyadi Husnan, Lc di kesempatan itu mengatakan bahwa pilihan PKS kepada pasangan Yusuf-Imron karena kriteria-kriteria yang ditetapkan partai sangat pas melekat pada pasangan ini.

“Sebelumnya, kita sudah meminta saran dari tokoh-tokoh dan para ulama di Mandailing Natal bahwa mereka setuju dan menyetujui pasangan Yusuf-Imron untuk direkomendasikan yang akan didukung PKS,” sebut Husnan.

Dikatakannya, acara-acara kegiatan konsolidasi dan silaturrahmi dengan pasangan calon juga akan dilaksanakan di tiga zona, yakni Zona I dipusatkan di Panyabungan, Zona II di Kotanopan dan untuk zona III akan dipusatkan di Simpanggambir.

Selain acara konsolidasi dan silaturrahmi, acara ini juga sempat melakukan ramah-tamah dan tanya jawab antara pasangan calon dengan kader.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *