Berita Madina

Yusuf-Imron Akan Perjuangkan Pengembangan Industri Kecil

Yusuf-Imron Akan Perjuangkan Pengembangan Industri KecilHUTABARGOT –  Bahwa keterpurukan ekonomi yang melanda masyarakat harus menjadi perhatian yang serius.

Karena itu pasangan calon bupati Mandailing Natal nomor urut 1 Yusuf Nasution-Imron Lubis akan gigih memperjuangkan anggaran bagi tumbuh kembangnya kelompok-kelompok usaha bersama (kube) di dalam masyarakat dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi sehingga kesejahteraan dapat semakin meningkat.

Itu yang dikatakan calon bupati Yusuf Nasution dihadapan ratusan warga Kecamatan Hutabargot, Rabu (2/12).

 “Kelompok Usaha Bersama atau yang dikenal dengan Kube ini bisa melibatkan warga secara partisipatif dengan membuat beberapa kelompok semisal kaum ibu dan juga Naposo Nauli Bulung” paparnya.

Kube yang sudah berdiri akan difasilitasi dengan modal usaha sehingga kegiatan Kube nanti dapat menghasilkan produksi yang bisa dijual.

“Home industri menjadi alternatif solusi bagi kaum Ibu untuk membantu bapak-bapak semuanya menopang perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Dalam paparannya disebutkan juga persoalan infratsruktur yang akan menjadi pekerjaan rumah jika kelak diamanahkan masyarakat untuk memimpin Madina lima tahun kedepan.

“Pelan namun pasti kita akan upayakan tidak ada lagi daerah terisolir dan tertinggal di Madina” imbuhnya.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *