Berita Madina

Waspadai Curanmor dan Maling Bongkar Rumah

Waspadai Curanmor dan Maling Bongkar RumahMADINA – Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hingga pembongkaran rumah saat ini marak terjadi di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Masyarakat diimbau lebih waspada dan hati-hati.

Penangkapan sindikat curanmor oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Madina pada Minggu kemarin mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat, tidak ketinggalan para netizen di media sosial seperti facebook, banyak pihak yang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Madina. Namun dilain pihak, banyak juga yang berharap agar Polres Madina meningkatkan penyelidikan hingga penyidikan dari tersangka yang sudah diamankan, karena banyak masyarakat yang mengaku kehilangan kendaraan bermotor hingga kemalingan dalam rumah, tetapi sampai saat ini pelakunya belum terungkap.

“Kiranya Pak Kapolres terus mengembangkan penyidikan, saya juga kehilangan sepeda motor Honda Beat warna biru putih ketika saya parkirkan di depan MTsN Panyabungan pada 7 Juni 2016 yang lalu,” tulis seorang warga Afrizal Nasution di facebooknya.

Di tempat terpisah, Arman (39), warga Kayu Jati Panyabungan juga mengaku baru saja kehilangan genzet di dalam rumahnya. Ia meminta kepada Kapolres Madina supaya memprioritaskan kasus pencurian pembongkaran rumah, karena akibat kasus kemalingan tersebut, masyarakat banyak yang tidak merasa nyaman di dalam rumahnya sendiri.

Menanggapi sejumlah kasus tindak pidana pencurian, Kapolres Madina AKBP Rudi Rifani SIK melalui Kasat Reskrim AKP Henro Sutarno kepada Metro Tabagsel, Selasa (19/7) mengatakan, ada sejumlah kasus pencurian yang sedang mereka tangani, sebagian sudah dalam tahap penyidikan setelah penangkapan sejumlah tersangka, dan sebagian lagi masih dalam penyelidikan dan pengembangan.

Henro mengatakan, masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan atas tindak pidana pencurian. Apabila ada hal yang mencurigakan agar segera memberitahukan petugas maupun warga setempat. (wan)

Sumber: metrotabagsel.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *