Berita Madina

Warga Mandailing Natal Dihimbau Pakai Masker

Warga Mandailing Natal Dihimbau Pakai MaskerPANYABUNGAN – Pemkab Madina menghimbau warga Madina agar memakai masker jika keluar dari rumah.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi pemerintah daerah Madina tentang tingkat ketebalan asap di Madina dan sudah sejauh mana dampak kerawananya terhadap kesehatan manusia.

Namun, sejumlah supir angkutan umum yang diwawancarai mandailing Online, Jum’at (9/10) menyatan jarak pandang dalam 4 hari terakhir sudah mencapai antara 250 hingga 300 meter.

Himbaun memakai masker itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Drg. Ismail Lubis, Selasa (06/10) terkait kondisi asap yang belum diketahui kapan berakhir menyelimuti kawasan Madina.

Ismail juga menyatakan agare warga memperbanyak minum air putih untuk mengantisipasi dampak kabut asap.

Asap ini, kata Ismail, berdampak terhadap kesehatan manusia seperti terserang batuk, pilek dan sesak nafas termasuk ispa (infeksi saluran pernafasan akut).

Mengantisifasi dampak penyakit yang datang pada manusia, Dinas Kesehatan Madina telah membagikan masker kepada masyarakat, baik dari posyandu, puskesmas dan dibagikan langsung oleh petugas Dinas Kesehatan di jalan raya.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *