Wajib Dipenuhi! Calon Kepala Desa Harus Bebas Dari Narkoba

Calon Kades Harus Bebas Dari NarkobaPanyabungan – Plt. Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Junaidi menyatakan, calon kepala desa yang mengikuti pemilihan kepala desa yang akan digelar pada tahun ini harus bebas dari narkoba.

“Bagi para calon yang akan mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal harus bebas dari narkoba dan tidak pernah tersandung kasus hukum,” ujar Kabag.

Dikatakannnya, calon kepala desa yang bakal maju selain diwajibkan memiliki surat keterangan kesehatan bebas Narkoba dari rumah sakit juga diwajibkan memiliki surat pernyataan tidak pernah tersandung kasus hukum pengadilan.

Ia menjelaskan, dalam Perbub itu disebutkan tentang salah satu kelengkapan persyaratan administrasi bakal calon kepala desa.

“Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa calon yang akan mengikuti Pilkades wajib melampirkan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit umum daerah dan disertai surat keterangan bebas narkoba” ungkap Junaidi.

Sumber: antarasumut.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.