Berita Madina

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Siabu Kabupaten Mandailing Natal

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Panyabungan, Arif Zahrulyani, SH, MH., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci, pada malam detik-detik peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72, yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Siabu, Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (17/8/2017) pukul 00.00 WIB.

 

SIABU – Dalam mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesa Pemkab Mandailing Natal beserta TNI Polri, OKP dan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di taman makam Pahlawan Bahagia Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (17/8/2017) pukul 00.00 WIB. Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut adalah Kajari Panyabungan Arif Zahrulyani, SH, MH. Bertindak sebagai Perwira Upacara Danramil 12/Siabu Kapten Inf Misran, dan Pemimpin Upacara Kanit Intel Polsek Siabu Iptu Arizona.
 
Dalam Apel kehormatan dan Renungan Suci tersebut Arif Sahrulyani sebagai Inspektur Upacara menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai Pahlawan.
 
“Kami yang hadir pada hari ini, Rabu 17 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan Angkatan Bersenjata 1 orang, Pengawai Negeri Sipil nihil, Pejuang Rakyat Nihil, dan Pahlawan tak dikenal Nihil, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan bangsa,” kata Arif.
 
Lebih lanjut disampaikan oleh Arif bahwa mereka berjanji dan bersumpah bahwa perjuangan para pahlawan tersebut adalah perjuangan mereka pula, dan mereka berjanji kebaktian para pahlawan jalan mereka pula.
 
“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga, kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh tuhan Yang Maha ESa dan mendapat tempat yang sewajarnya,” tegas Arif.
 
Usai Upacara Apel kehormatan dan renungan suci tersebut selanjutnya peserta apel dan para undangan menandatangani buku tamu.
 
Berdasarkan pantauan dilapangan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal berhalangan hadir karena mengikuti acara di tempat lain, dan yang mewakili adalah Plt. Sekda Mandailing Natal Drs. M. Syafeii Lubis Lubis. Adapun Pejabat yang hadir dalam upacara Apel kehormatan dan renungan suci tersebut adalah Wakapolres Mandailing Natal, Kajari Panyabungan, dan sejumlah pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Mandailing Natal dan sejumlah petinggi di jajaran TNI dan Polri Mandailing Natal.
 
 

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *