Berita Madina

TPS Mulai Didirikan Menjelang Hari Pemungutan Suara

KPU Madina TPS Mulai DidirikanKPU Madina – Panyabungan

Menjelang hari pemungutan dan penghitungan suara yang hanya tinggal hitungan jam dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) tahun 2015, Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Madaina mulai didirikan, bahkan sebagian besar sudah selesai pada Selasa (8/12) siang.

Seperti TPS di salah satu desa Huta Gambir, Kecamatan Pakantan, Kabupaten Madina. Ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa setempat mendirikan TPS siang tadi yang langsung dipantau Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina Divisi Anggaran, Logistik, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Asrizal Lubis.

TPS ditempatkan dengan mamanfaatkan bangunan pasar tradiosional desa setempat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi cuaca ekstrim seperti hujan dan angin kencang. Kreatif memang. Dengan tatanan sedemikian rupa dipadu dengan kain sederhana, dekorasi TPS terlihat tampak rapi. Meja untuk bilik suara pun sudah disediakan.

Waktu pencoblosan akan dibuka besok, Rabu (9/12) pada pukul 07.00 WIB pagi dan berakhir pada pukul 13.00 WIB yang dilanjutkan dengan penghitungan suara. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *