Berita Madina

TNI Temukan 32 Hektar Ladang Ganja dan Sita 45 Senpi

TNI Temukan 32 Hektare Ladang Ganja Dan Sita 45 SenpiPanyabungan 11/5 – Personil TNI-AD dibawah pimpinan Kasrem 023 Kawal Samudera Letkol Kaveleri Asep Ridwan telah berhasil temukan 32 Hektare Ladang Ganja dan Menyita 45 Senjata Api Rakitan, Senin.

“Kasrem 023 KS Letkol Kaveleri Asep Ridwan melalui Kapenrem 023 Mayor Infantri Idam Kholid mengatakan Operasi ini dilaksanakan sesuai dengan Perintah Pangdam I BB Mayjen Edi Rahmayadi melalui Danrem 023 KS Kolonel Infantri Fachri.

“Hal ini berdasarkan desakan Masyarakat pada waktu kunjungan Pangdam I BB ke Desa Pagur kemarin tentang keberadaan lahan Ganja dan kepemilikan Senjata Api rakitan di beberapa Desa Kec Panyabungan Timur,” katanya.

“Dia menambahkan Sejak 2 Mei kemarin Danyon 123 Rajawali Letkol Infantri Septa Viandi Sip bersama Personil melakukan operasi territorial Kegiatan Sosialisasi Hukum kepada Masyarakat diantaranya Desa Huta Tua, Huta Baringin serta Sirangkap Kec Panyabungan Timur.”

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan tentang larangan akan tanaman ganja begitu juga dengan kepemilikan Senjata Api Rakitan operasi dan sosialisasi terus dilakukan begitu juga terkait pembangunan Desa baik Pendidikan dan Infrastruktur,” tegasnya.

“Mayor Idam menjelaskan hingga sampai saat ini TNI berhasil menemukan 32 Hektare Ladang Ganja serta 45 Pucuk Senjata Api Rakitan.”

“Dalam hal ini 40 kg Ganja kering ukuran 12 Karung dan 500 Batang ganja serta 23 Pucuk Senpi Laras Pendek berikut 22 Pucuk Senpi Laras Panjang sudah Diamankan tegasnya.

“Dimana mengenai target lama operasi ini TNI akan melakukan operasi hingga dapat memusnahkan seluruh ladang Ganja serta menyisir kepemilikan Senpi yang berada  di beberapa Desa Kec Panyabungan Timur Kab Madina.

“Harapannya kepada masyarakat agar segera meninggalkan penanaman Ganja dan bagi warga yang memiliki Senjata Api Rakitan segera menyerahkannya sebelum dilakukan penyisiran yang lebih ketat kata Kapenrem 023 KS.

“Sementara Irwan salahsatu Masyarakat sangat mengucapkan terimakasih dalam operasi yang dilakukan TNI meskipun ini merupakan operasi pertama kali yang dilakukan oleh TNI.

“Menurutnya adapun langkah yang dilaksanakan masyarakat tetap bertahan berladang Ganja karena masyarakat tidak memiliki pengalih pungsian kelahan lain apalagi bantuan dana yang diberikan oleh Bnn kemarin tidak mencukupi katanya.

“Operasi diikuti kasi Ops Korem 023 KS Letkol Infanteri Hotlan, Kasi Intel Korem 023 KS, Wadanyon 123 Rajawali, Danki C Mangga Dua, Danramil 13 Panyabungan beserta personil Kodim 0212 TS dan Personil Bataliyon 123 .

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *