Berita Madina

TK ABA Gunungtua Juara I Karnaval HUT RI ke 71 di Madina

TK ABA Gunungtua Juara I Karnaval di MadinaPanyabungan – TK Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) Gunungtua Kecamatan Panyabungan juara I pada pawai Karnaval memperingati HUT RI ke 71 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) disusul Juara II diraih TK SKB Permata Dini dan Juara III Tadika Adnani.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah TA ABA Gunungtua Sarinah Sembiring usai menerima hadiah di Dinas Pendidikan Madina, Jum’at (19/8).

Katanya, hadian yang diterima berupa tropi dan hadiah lainnya merupakan kerja keras dan ketertipan pada saat melaksanakan pawai karnaval dengan barisan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sudah merupakan teradisi di daerah kita untuk mengisi hari kemerdekaan itu dinataranya dengan pawai karnaval. Dan alhamdulilah sekolah kita meraih juara I, karena itu kita ucapkan terima kasih kepada panitia maupun Dinas Pendidikan begitu juga kepada orangtua murit dan anak didik” ujarnya.

Sementara informasi diperoleh di Dinas Pendidikan setiap 17 Agustus selalau dilaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari ingkat TK,SD,SMP dan SMA sederajat.

Hal tersebut untuk menumbuhkan semangat dalam mengisi kemerdekaan serta menanamkan kepada anak sekolah bagiamana merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. “Kegiatan karnaval, deville sudah menjadi kegiatan rutin dan diikuti oleh sekolah, pada tahun ini kegiatan berjalan lancar” ujar seorang anggota panitia tanpa mau ditulis namanya.

SMPN 1 Panyabungan Ikut Berpartisipasi Memeriahkan HUT RI Ke 71

SMPN 1 Panyabungan Ikut Berpartisipasi Memeriahkan HUT RI 71SMP N 1 Panyabungan ikut memeriahkan HUT RI ke 71. Siswa dan Siswi SMP N 1 Panyabungan sangat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang di adakan oleh Pemkab Madina, diantaranya adalah karnaval dengan tema “Bhineka Tunggal Ika”, Deville OSIS, dan Drum Band.

Kepala Sekolah SMP N 1 Panyabungan H. Bahrim Lubis, S.Pd kepada start fm berujar pada Jumat 19 agustus 2016 diruangannya, “ kita ikut serta dalam memeriahkan HUT RI ke 71 ini dengan mengutus siswa siswi mengikuti segala perlombaan baik untuk karnaval, deville, maupun drum band, seluruh siswa siswi yang kita utus sangat antusias dalam mengikuti perlombaan kendatipun dibawah terik sinar matahari”.

Dari seluruh rangkaian perlombaan yang diikuti, kita mendapat informasi dari panitia tadi pagi bahwa siswa siswi dari SMP N 1 Panyabungan meraih juara 3 di kategori karnaval dan juara harapan 1 di kategori deville OSIS. Untuk kategori Drumb Band tidak diperlombakan oleh Panitia, sebab Drum Band dijadikan sarana hiburan untuk masyarakat Madina.

Zuraidah Lubis, S.Pd dan Purnama Sari, S.Pd selaku pembina Drum Band di SMP N 1 Panyabungan mengatakan kepada start fm Bahwa “mereka tidak kecewa karena Drum Band tidak di perlombakan, justru mereka merasa puas sebab anak didik nya sangat semangat dalam turut serta memeriahkan HUT RI untuk menghibur masyarakat Madina, dan yang sangat membanggakan lagi bahwa Bupati Mandailing Natal memberikan apresiasi yang sangat baik dengan penampilan SMP N 1 Panyabungan”.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *