Berita Madina

Tingkatkan Perekonomian Desa, DKP Madina Akan Berikan Bibit Ikan

Tingkatkan Perekonomian Desa, DKP Madina Akan Berikan Bibit IkanPanyabungan – Untuk menjaga dan mempertahankan ekosistem dan sumber daya alam di aliran sungai, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal akan membantu lubuk-lubuk larangan yang ada di Mandailing Natal berupa bibit ikan.

“Untuk melestarikan ekosistem air yang ada disungai-sungai kita akan memberikan bantuan ikan kepada lubuk-lubuk larangan yang dikelola oleh masyarakat,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal, Drs.Awaluddin Nasution menjawab antarasumut, Kamis (13/10).

Dikatakan Kadis, mengingat peranan lubuk larangan di Madina sangat penting terutama didalam menjaga ekosistem air dan peningkatan perekonomian desa sehingga  dampak positifnya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dari hal itulah kita terus mengupayakan membantu pengadaan bibit ikan bagi lubuk larangan sehingga nantinya tujuan tersebut dapat terwujud dan para pengelola juga akan termotivasi,” katanya,

Dia menyebutkan, atas keberhasilan pengolaan lubuk larangan juga dapat membuat DKP Provinsi menjadi termotivasi sehingga pada tahun-tahun kedepannya bantuan bibit ikan ke Mandailing Natal bisa menjadi lebih banyak,
 
“Beberapa hari yang lalu contohnya kita bersama dengan DKP Provinsi juga sudah menyerahkan bantuan bibit ikan sebanyak 18.500 ekor kepada Lubuk Larangan Kelurahan Pidoli Lombang yang semuanya dilepas dilokasi lubuk larangan,” jelasnya.

Selain itu didalam menjaga ekosisten air di Kabupaten Mandailing Natal, pihaknya juga telah memberikan bantuan bibit Mangrove sebanyak 8.500 batang dipulau tamang.

Bantuan ini dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Madina sebagai bentuk kepedulian DKP terhadap ekositem laut mengingat kawasan hutan mangrove adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis mahluk hidup dan organisme beberapa spesies seperti udang, ikan dan kepiting berkembang.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *