Berita Madina

Tim PKK Madina: Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan

Tim PKK Madina: Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB KesehatanPanyabungan – Kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan diharapkan dapat membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter.

Untuk itu para pengurus dan para kader Tim penggerak PKK diharapkan dapat berkontribusi fositif serta harus mampu mempercepat terwujudnya keluarga yang berkarakter.
 
“Melalui 10 program PKK seluruh pengurus dan kader tim penggerak PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa harus berkontribusi positif didalam mempercepat terwujudnya keluarga yang berkarakter sebagi salah satu sumbangsih didalam mewujudkan Indonesia sejahtera,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Dahlan Hasan Nasution pada acara pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2016 di aula hotel Madina Sejahtera, Selasa.
 
Dikatakannya, program KB disamping untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk juga bertujuan mengurangi tingkat kematian ibu, bayi, balita serta memberikan perlindungan kesehatan reproduksi, perlindungan hak ibu dan anak serta perlindungan terhadap kehamilan yang tidak diinginkan.
 
Berkaitan dengan itu, bidan yang merupakan sebagai salah satu ujung tombak dalam mensukseskan program KB diharapkan senantiasa meningkatkan kuantitas dan kwalitas pelayanan sesuai dengan slogan slogan “Dimana Ada Bidan Disitu Ada KB dan Dimana Ada KB Disitu Ada Bidan,”.
 
“Dengan meningkatnya kuantitas dan kwalitas pelayanan tersebut nantinya keinginan didalam mewujudkan keluarga sejahtera mandiri dimadina akan lebuh mudah diwujudkan,” harap Ika Desika.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *