Tim Monitoring PKK Sumut Kunjungi Desa Hutabangun Kab. Madina

Ketua TP PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution menyerahkan berkas kepada tim monitoring PKK Sumut, Rabu 31/7.

Diskominfo – Madina . Tim Monitoring Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara mengunjungi Desa Hutabangun, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (31/7) dalam rangka pelaksanaan Sepuluh Program PKK di Desa Binaan Kategori Lomba Tahun 2019.

 Ketua TP PKK Kab. Mandailing Natal,  Ika Desika Dahlan Hasan Nasution menyebutkan ditahun 2019 ini dari 10 lomba program PKK yang ada, terdapat lima kategori yang diperlombakan di Mandailing Natal. Dimana desa Hutabangun masuk dalam kategori Tertib Administrasi PKK, Pola Asuh Anak dan Remaja dengan penuh cinta kasih di desa Lubuk Kapundung, UP2K PKK di desa Simpang Duhu Dolok, Hatinya PKK di Kelurahan Gunung Baringin, dan IVA Test di desa Gunung Tua.

Photo – Sambutan Ketua TP PKK Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution pada acara kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut di Desa Hutabangun. Rabu 31/7 2019

Dalam Sambutannya Ketua TP PKK Kab. Madina menyempaikan, Gerakan PKK di Kab. Madina dilaksanakan sejalan dengan Visi dan Misi Bupati Mandailing Natal sehingga mendapat dukungan penuh dari Bupati melalui OPD terkait baik program maupun pendanaannya.

Kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan di desa binaan bertujuan untuk membangkitkan semangat gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa.

Dalam kunjungan itu turut hadir Bidang Tertib Administrasi TP PKK  Sumut, Rukayat, Plt Sekda, Drs. Sahnan Batubara, Ketua TP PKK Madina, Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, pimpinan OPD, Muspika dan tokoh masyarakat Desa Hutabangun.

Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Sekda, Drs. Sahnan Batubara menyampaikan, eksistensi gerakan PKK diakui secara meluas ditengah – tengah masyarakat Indonesia. Berbagai keberhasilan diperoleh dan penghargaan datang dari lembaga – lembaga Nasional dan Internasional sebagai gerakan Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat yang merupakan mitra Pemerintah dalam melaksanakan program – program pembangunan. Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah memperkuat program PKK dengan berbagai peraturan dan kebijakan untuk memberikan dasar pelaksanaan yang lebih kuat.

Photo – Plt. Sekda, Drs. Sahnan Batubara

Dalam implementasi 10 Program Pokok PKK Bupati Kab. Mandailing Natal menyampaikan, “TP PKK tidak bekerja sendiri – sendiri namun terus kita dukung dengan berbagai program dan pendanaannya guna meningkatkan kapasitas SDM, kelembagaan maupun pengelolaan programnya sehingga manfaatnya dirasakan oleh kader PKK dan Masyarakat”.

Sementara Tim Monitoring TP PKK Sumut, Rukayat mengharapkan Kabupaten Madina nantinya bisa lolos ke tingkat nasional seperti yang baru baru ini mendapat peringkat II nasional.

 

Tim Redaksi