TIM KOMISI AKREDITASI RUMAH SAKIT (KARS) KEMENTERIAN KESEHATAN KUNJUNGI RSUD dr. HUSNI THAMRIN NATAL

Panyabungan, 17 Desember 2018

Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Husni Thamrin Natal, Senin (17/12)

 

Natal – Madina (17/12).

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Husni Thamrin Natal, Kabupaten Mandailing Natal menerima kunjungan dari Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Husni Thamrin Natal, Senin (17/12).

Kehadiran Tim Survei Akreditasi dari Jakarta ini bertujuan untuk melakukan survei dan analisa terhadap akreditasi RSUD dr. Husni Thamrin Natal sebagai penilaian akan kualitas manajemen dan layanan rumah sakit.

Kehadiran Tim Survei Akreditasi dari Kemenkes tersebut diterima langsung oleh Asisten I Setdakab Mandailing Natal, Alamulhaq Daulay, SH., didampingi oleh Camat Natal, Riplan, S.Sos., Direktur RSUD dr. Husni Thamrin Natal, dr. M. Faisal serta para pimpinan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) lingkup Kecamatan Natal. Bertindak sebagai Ketua Tim Survei Akreditasi yaitu dr. Mendhel Yanthi, MARS bersama Ns, Dorisnita, S.Kep, M.Kep.

dr. Mendel Yanthi, MARS menjelaskan kehadiran timnya di RSUD dr. Husni Thamrin Natal untuk melihat dan memastikan apakah tim perawat dan medis selama ini sudah sesuai dengan standarnya atau belum. Faktor penilaian akreditasi meliputi tiga bidang yaitu manajemen, medis dan keperawatan. Tim Survei KARS Kementerian Kesehatan ini akan melakukan tugasnya di RSUD dr. Husni Thamrin Natal selama 3 (tiga) hari dimulai dari hari Senin (17/12) dan akan berakhir pada Rabu (19/12).

 

Asisten I Setdakab Mandailing Natal, Alamulhaq Daulay, SH., sedang memberikan sambutan atas kunjungan Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Husni Thamrin Natal, Senin (17/12)

 

Bupati Mandailing Natal yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Mandailing Natal, Alamulhaq Daulay, SH., ditempat yang sama menyambut baik kehadiran Tim Survei KARS di RSUD dr. Husni Thamrin Natal. “Kami sangat senang tim KARS Pusat hadir di RSUD dr. Husni Thamrin. Hasil pengumpulan data dari tim nantinya ditujukan untuk penilaian terjadap akreditasi institusi RSUD. Akreditasi merupakan pengakuan terhadap RSUD dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri.” Ujar Alamulhaq Daulay.

“Diharapkan dengan adanya penilaian sesuai dengan standar operasional dan prosedur yang telah dibakukan, akan menjadi evaluasi terhadap mutu pelayanan, mutu manajemen dan keselamatan pasien. Sekaligus sebagai motivasi meningkatkan pelayanan yang lebih baik dimasa mendatang,” tambah Alamulhaq Daulay mengakhiri pembicaraan.

 

Tim Redaksi