Berita Madina

Tim Cyber Polda Terus Pantau Akun Toni Darius Sitorus

Tim Cyber Polda Pantau Akun Toni Darius SitorusMADINA – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah M Idris Harahap menyesalkan munculnya ujaran penistaan agama Islam di akun medsos milik Toni Darius Sitorus. Idris menegaskan, jika jajaran Kepolisian di Polres Tapsel tidak mengusut tuntas, maka kemungkinan besar Pemuda Islam akan mengambil sikap.

“Kami ingin menegaskan kepada jajaran Polres Tapsel yang menangani kasus penistaan agama yang terjadi di Sihepeng – Aek Badak agar secepatnya dituntaskan. Jika penegak hukum tidak mampu menuntaskan persolan ini maka berkemungkinan Pemuda Islam dan seluruh umat islam akan mengambil sikap ujar M Idris kepada Metro Tabagsel di Panyabungan, Selasa (18/10)

Idris Harahap mengatakan, PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Madina menyesalkan atas munculnya kembali status Toni Darius Sitorus atas ‘Penistaan Agama’ yang muncul kembali di akunnya tertanggal 14 oktober 2016 (Jumat pekan lalu) yang redaksinya sangat memicu emosi ummat islam.

“PD Pemuda Muhammadiyah Madina sesuai dengan audensi pernyataan sikap beberapa tokoh pemuda Madina, Kota Psp dan Tapsel terhadap Kapolres Tapsel kemarin akan tetap solid dan kordinasi berkesinambungan untuk mengawal proses hukum yang dilakukan Polres Tapsel. Kami lembaga kepemudaan di Madina sangat kecewa atas munculnya status penistaan agama ini, terlepas akun tersebut dibajak atau tidak. Kami menegaskan kembali kepada Kapolres Tapsel dan jajaran agar segera mempublikasikan siapa oknum-oknum pelaku perbuatan yang melanggar hukum ini.

Melalui ini juga kami tegaskan akan menembuskan pernyataan sikap beberapa lembaga kepemudaan di Tabagsel yang ditujukan ke Polda Sumut dan Mabes Polri atas persoalan penistaan agama ini,” tegasnya.

Karena itu, Idris dengan sikap kekecewaannya meyebut akan menggelar pertemuan dengan semua lembaga atau organisasi kepemudaan di Tabagsel yang diawali dari Kabupaten Madina guna membahas permasalahan ini. “Kami akan kembali merapatkan barisan, kami meminta Kapolres Tapsel agar segera menyelesaikan kasus ini, tangkap pelaku pelecehan dan penghinaan agama yang ada dalam akun Toni Darius Sitorus itu,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Rony Samtana yang dihubungi Metro Tabagsel, Senin (17/10) malam mengakui pihaknya sudah mengetahui itu. “Tim Cyber Polda sudah monitor dan sedang didalami. Mohon doanya ya,” tanggapnya dalam pesan singkat. kita telusuri ya dan mohon doanya biar cepat terungkap,” tandasnya. (mag 01/mt)

Sumber: metrotabagsel.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *