Terima SK Penetapan Tapal Batas, Masyarakat Desa Tobang dan Desa Muara Kumpulan Gelar Acara Syukuran

Diskominfo – Madina. Masyarakat Muara Sipongi Syukuran atas Keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Mandailing Natal (Madina) tentang penetapan tapal batas antara Desa Tobang Kecamatan Kotanopan dan Desa Muara Kumpulan Kecamatan Muara Sipongi. Sabtu  (02/11/2019).

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution saat disambut masyarakat Desa Tobang Kecamatan Kotanopan dan Desa Muara Kumpulan Kecamatan Muara Sipongi. Sabtu  (02/11/2019).

Acara syukuran yang di laksakan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Muara Sipongi, turut di hadiri Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Wakil Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Nasution, Sekretaris Daerah Mandailing Natal Gozali, SH, MM, Muspika Kotanopan dan Muarasipongi, Para Asisten, Staf Ahli, Para Camat, Kepala Desa, Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Para undangan lainnya serta masyarakat Muarasipongi dan Kotanopan.

Tokoh Masyarakat Desa Muara kumpulan Zulfan dalam sambutanya menyampaikan bahwa SK penetapan tapal batas ini sudah lama di dambakan Masyarakat Desa Muara Kumpulan Kecamatan Muarasipongi dan Desa Tobang Kecamatan Kotanopan, karena sejak terjadi gemba dan longsor pada tahun 2006 lalu telah membuat sebagaian warga Muarasipongi tinggal di relokasi.

Dimana relokasi tersebut berada di Desa Tobang Kecamatan Kotanopan, sehingga selama di relokasi masyarakat merasa terasingkan,” jelasnya.

Selama 12 tahun tinggal di relokasi ini kami tidak tersentuh bangunan apapun, akibat ketidak jelasan relokasi tersebut,” ungkapnya.

Meski dengan waktu yang panjang akhirnya SK bupati tentang penetapan relokasi ini masuk ke wilayah Desa Muara kumpulan telah keluar.

Untuk itu, Zulfan mengucapakan terimakasih Kepada pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Muspika Kotanopan, dan Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama Desa Tobang yang telah menyetujui wilayah relokasi masuk ke wilayah Kecamatan Muara Sipongi.

Dengan keluarnya SK tersebut, masyarakat relokasi di Muara Sipongi berharap perhatian dari Pemerintah, mulai dari pembangunan.

Sementara Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution sambutanya mengucapkan syukur atas tercapainya kesepakatan dan mufakat penetapan tapal batas ini.

Tim Redaksi