Berita Madina

Terima kasih, Semoga Semua Ladang Ganja Musnah di Tor Sihite

Terimakasih, Semoga Ladang Ganja Musnah di Tor SihitePanyabyngan Timur – Masyarakat Desa Banjar Lancat dan Desa Hutatinggi Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Madina, menyampaikan terima kasih kepada Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Madina.

Warga bermarga Rangkuti saat mengikuti kegiatan pemberdayaan anti narkoba, beberapa waktu lalu megatakan, ucapan terimakasih yang mereka sampaikan karena BNNK Madina atas kepeduliannya, menjalankan program Alternatif Development. Program tersebut menurut masyarakat bermanfaat, khususnya warga yang tidak jauh dari kawasan Tor Sihite.

Dia menuturkan, program tersebut sudah dijalankan sejak Tahun 2015, dimana pihak BNNK memberikan bibit tanaman kopi, kakao, juga pupuk yang menunjang tanaman perkebunan masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas kepeduliannya, kepada kami yang dekat dengan ladang ganja. Harapannya, BNNK Madina terus memperhatikan masyarakat dengan tujuan supaya ladang ganja benar-benar tidak ada lagi di kawasan Tor Sihite,” pungkas Rangkuti.

tni-kembali-temukan-18-ha-ladang-ganja-dan-27-pucuk-senjata-locot-2Sementara, Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri SH MH mengatakan, pihaknya telah melakukan kegiatan evaluasi sekaligus rapat koordinasi dengan masyarakat di wilayah yaitu di beberapa Desa di sekitar Tor Sihite Panyabungan Timur terkait program alternative development Tahun 2015.

“Program ini bertujuan, mengetahui sudah sejauh mana perkembangan dan keberhasilan program alih fungsi ladang ganja yang telah kita terapkan pada tahun lalu, juga membahas program kerja dalam kegiatan pemberdayaan anti narkoba di kawasan atau wilayah rawan, tentu program ini akan dilanjutkan dengan kegiatan pengembangan kapasitas pemberian bibit dan pupuk,” sebut Eddy Mashuri.

Melalui kegiatan tersebut, sambung Eddy. BNNK Madina berharap masyarakat yang berada di dekat kawasan ladang ganja Tor Sihite benar-benar meninggalkan pekerjaan bertani ganja, sebaliknya masyarakat bisa menjadi duta BNN dalam melakukan pemberantasan produksi dan peredaran ganja tentunya dengan upaya dan kerja keras semua pihak dalam melakukan pemberdayaan masyarakat anti narkoba. (wan)

Sumber: metrotabagsel.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *