Berita Madina

Tabligh Akbar Warnai Peringatan Hari Santri di Mandailing Natal

Tabligh Akbar Warnai Hari Santri di Mandailing NatalPanyabungan – Memperingati hari Santri Nasional yang ke-2 di Kabupaten Mandailing Natal diwarnai dengan kegiatan Tabliq Akbar oleh H. Mahmuddin Pasaribu dan Haflah Al Qur’an yang diisi oleh para santri.

Kegiatan hari santri Nasional yang dihadiri oleh para SKPD dilingkungan Pemkab Madin serta ribuan santri dan para guru-guru dari berbagai pondok pesantren pondok pesantren yang ada di Mandailing Natal tersebut dipusatkan di Tapian Sirisiri Syariah, Aek Godang Panyabungan,Sabtu (22/10).

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya menyampaikan, pada peringatan Hari Santri ditahun-tahun mendatang akan dilaksanakan secara bergiliran di setiap Pondok-pondok Pesantren yang ada di Mandailing Natal.

“Peringatan Hari Santri pada tahun-tahun mendatang kita akan peringati secara meriah dan akan kita laksanakan secara bergiliran disetiap pesantren-pesantren yang ada di Mandailing Natal, “ ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, mengingat peranan dan perjuangan santri dan ulama khususnya di Mandailing Natal sangat besar untuk itu sangat wajar bila Hari Santri dibesarkan setiap tahunnya.

Sementara itu, Mudir Mustafawiyah Purba Baru, H. Mustafa Bakri dalam pidatonya mengatakan, mengingat peranan santri sangat penting dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia serta berjuang mempertahankan keutuhan negara Republik Indonesia, untuk itu dia mengharapkan pada tahun-tahun yang akan datang peringatannya akan dilaksanakan lebih meriah lagi.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *