Berita Madina

Sekolah Sepak Bola (SSB) Dibentuk di Muara Sipongi – Mandailing Natal

Sekolah Sepak Bola Dibentuk di Muara Sipongi - Mandailing NatalMUARA SIPONGI – Sekolah Sepak Bola (SSB) sudah hadir di Kecamatan Muara Sipongi, Mandailing Natal (Madina).

SSB ini didirikan 3 bulan lalu oleh Ibrahim Iksan, pria ini juga Kanit Reskrim di Polsek Muara Sipongi. Meski keseharian sebagai polisi, tetapi kecintaannya kepada sepak bola menyebabkan munculnya keinginan mendirikan sekolah sepak bola.

Selain sekolah, juga sudah dibentuk klub bernama SBB Putra Perkasa. Jumlah asuhan SBB Putra Perkasa saat ini sekitar 100 orang, mulai dari usia 8-10 tahun, 11-13 dan 14-16 tahun.

Musrid di sekolah ini dibina dan dilatih dengan berbagai tekhnik, disiplin dan rasa tanggung jawab dan persaudaraan yang kuat antara sesama tim yang dilatih oleh Ibrahim Iksan.

Event laga juga sudah dimulai oleh anak-anak asuhan SSB yakni pertandingan persahabatan SSB Putra Perkasa dengan PSSI Madina usia 19, Senin (27/10) di Muara sipongi.

“Kita sengaja memfokuskan usia anak dan remaja agar mudah dibina dan belum terkontaminasi kegiatan yang negatif. Jadi kehadiran SSB ini salah satu tindakan preventif terhadap kenakalan  remaja di wilayah ini,” katanya kemarin.

Menurut laki-laki jebolan Pendidikan Polri Seba PK Polri tahun 95/96 ini, sejak bertugas mulai tahun 2010 di Polsek Muara Sipongi ini keinginan untuk membentuk SSB sudah ada. Namun baru sekarang terealisasi.

“Alhamdulilah, keinginan ini mendapat sambutan baik dari Muspika, tokoh masyarakat, adat dan warga Muara sipongi,” ujarnya.

Terkait dengan kendala yang dihadapi memang ada, mulai dari prasarana yang kurang sampai ketiadaan lapangan.

“Alhamdulillah, lapangan saat ini sedang kita benahi, namun untuk sarana seperti bola dan lainnya memang masih jauh dari kurang. Kita berharap kepada PSSI agar membantu sarana ini agar pelatihan yang diberikan bisa efktif,” katanya. (Sumber: MandailingOnline.com)

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *