Berita Nasional

Sekdaprovsu Bangga Kafilah Sumut Semua Lolos Murni Verifikasi Peserta MTQ

Sekdaprovsu Bangga Kafilah Sumut Semua Lolos Murni Verifikasi Peserta MTQ
MATARAM – Sekdaprov Sumut H Hasban Ritonga bangga semua peserta Kafilah Sumut di Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-26 di Mataram, NTB, dinyatakan bersih dan lolos verifikasi kepesertaan secara murni.

“Alhamdulillah, semuanya lolos verifilkasi dan dinyatakan resmi sebagai peserta tanpa seorang pun yang mendapat catatan. Artinya, proses pengiriman peserta ke tingkat nasional objektif dan sesuai persyaratan dan mekanisme,” ujar Sekdaprovsu saat menemani kafilah Sumut ke Islamic Centre Mataram, Sabtu (30/7).

Kafilah Sumut bersama seluruh kafilah se-Indonesia mengikuti pembukaan MTQN ke-26 tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo di Islamic Centre Mataram, Sabtu (30/7) malam yang berlangsung megah, meriah namun khusyuk.

Kafilah Sumut merasa antusias didampingi Sekdaprovsu bersama Asissten Asmum dan Aset Fitriyus, Assisten Kesos OK Zulkarnaen, Staf Ahli Gubsu H Asren Nasution, Kabag Agama Binsos Muhammad D dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Sumut H Iswar MT.

Pada MTQ kali ini ke-42 peserta semuanya memenuhi syarat dan kualifikasi setelah melalui proses seleksi pendaftaraan secara ketat dan fair oleh penitia pusat, bahkan sejumlah panitia memuji kafilah Sumut taat azas dan akurat.

“Tahun ini Sumut mengikuti 7 cabang pada 42 golongan. Pesertanya merupakan para juara I MTQ tingkat Sumut pada masing-masing golongan kecuali ada beberapa yang juara II karena Juara I pada golongan itu tidak bisa berangkat karena alasan yang jelas,” ujar Sekda.

Kafilah Sumut berjumlah 68 orang termasuk peserta terdiri 42 Qari dan Qariah selainnya official, pelatih dan pendamping yang akan membawa nama Sumut pada even MTQN yang akan dibuka Presiden RI Joko Widodo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2016.

Sekdaprovsu kembali mengingatkan komitmen Gubernur Sumut (Gubsu) Ir HT Erry Nuradi MSi yang mengajak semua pihak termasuk Kafilah Sumut berjuang agar Sumut mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018.

Sekda berpesan Kafilah Sumut, baik official, pelatih, peserta dan lainnya hendaklah bersungguh-sungguh meraih prestasi sekaligus menjaga nama baik Sumut agar tercitra bahwa Sumut benar-benar Siap tuan rumah MTQN ke-27, setelah 46 tahun yang lalu pernah menjadi tuan rumah.

Sekda berharap melalui MTQ maka Al Quran semakin menjadi inspirasi seluruh masyarakat Muslim karena Al Quran adalah Wahyu Ilahi yang bisa diimplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan selanjutnya menjadi berkah dunia dan menjadi berkah akhirat.

Maka kalau masyarakat menjadikan Al Quran sebagai isnpirasi sumber motivasi maka pasti lingkungan masyarakat akan menjadi berkah dan keberkahan itu akan menjadi perubahan yang baik di masyarakat.

Sekda menyampaikan terimakasih kepada semua pihak untuk mempersiapkan kafilah hingga berhasil diseleksi hingga tingkat provinsi dan menyiapkan anak kita sebelum berjuang di tingkat yang lebih tinggi.

Sekda memberikan keyakinan kepada seluruh kafilah bahwa seluruh masyarakat Sumut mendoakan agar dutanya selalu sehat dan dapat meng­ikuti seluruh perlombaan den­gan baik.(wol/rdn/data2)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *