Berita Madina

Sekda Madina Lantik UKS Beserta Polsus PKS

Sekda Madina Lantik UKS Beserta Polsus PKSPanyabungan 30/4 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst melalui Sekda Drs. H. M. Yusuf Nst Msi secara resmi melantik 67 siswa-siswi menjadi Dokter Remaja dan 19 Polisi Khusus Patroli Keamanan Sekolah (Polsus PKS) siswa-siswi MAN Siabu Kec. Siabu Kab. Madina TP 2014-2015 Panyabungan, Kamis.

Drs. H. M. Yusuf Nst Msi mengatakan agar para seluruh siswa-siswi MAN Siabu yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya demi menciptakan ketenteraman, keamanan serta ketertiban sekolah di Madina khususnya MAN Siabu juga masyarakat umum lainnya yang berada di sekitar lingkungan sekolah.

“Peran serta Polsus PKS juga diperlukan dalam pengaturan lalu lintas di sekitar lingkungan sekolah sehingga dapat membantu tugas Polisi Lalu Lintas.” kata Bapak Sekda. Dia juga menyampaikan titip salam dari Bupati Madina yang sedang melaksanakan tugas luar.

Menurutnya para siswa yang baru dilantik merupakan siswa-siswi terbaik dari Madrasah Aliyah Negeri Siabu Kab. Madina. “Modal dasar sudah ada, mudah-mudahan para siswa-siswi berhasil menggapai cita-citanya kelak,” katanya.

“Atas peran serta dari Kepolisian, TNI dan unsur Muspika Kec. Siabu dan atas nama Pemkab Madina mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah turut melatih dan membina para siswa-siswi sebelumnya sehingga berguna bagi Mandailing Natal.”

Harapannya kepada orang tua murid agar benar-benar memantau para anak untuk tetap beribadah dan menjaga pergaulan di luar lingkungan sekolah serta jangan lalai. Dimana saat ini Pemkab Madina, Polri serta TNI sedang giatnya memberantas Narkoba di lingkungan Sekolah.

“Kerjasama antara orang tua dan guru sangat diperlukan untuk membina para siswa agar terhindar dari pergaulan bebas dan bahaya narkoba sehingga berguna bagi bangsa dan negara kata,” Sekda Madina.

Pelantikan juga di ikuti Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Provsu Drs. H. Soritua Hrp MM, Kakan Kemenag Madina Drs. Mukhsin Btb, Kasat Lantas Polres Madina, Kabag Kesra M. Taufik Lbs SH, MM, Unsur Muspika Kec. Siabu, Kepala MAN Siabu, Kepala MAN Marenu Palas serta tokoh masyarakat dan para orang tua siswa.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *