Berita Madina

Satpol PP Madina Tertibkan Galian C Tidak Berizin

Satpol PP Madina Tertibkan Galian C Tidak BerizinPanyanbungan 5/5 – Pemkab Madina melalui Satpol PP menertibkan serta menghentikan kegiatan galian C serta memberi teguran kepada beberapa  pemilik bangunan yang tidak memiliki izin, Selasa.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst melalui Kasatpol PP Hendra Ap mengatakan penertiban serta peneguran terhadap kegiatan baik galian dan bangunan yang tidak memiliki izin sesuai dengan Perda yang sudah berlaku demi meningkatkan PAD.

“Salah satu kegiatan yang dihentikan yaitu Galian C di Desa Manyabar Kec. Panyabungan Kab. Madina milik inisial AL warga panyabungan. Tim yang turun langsung menggunakan alat berat serta mobil pengangkut hasil galian dikosongkan dari lokasi dan larangan terhadap kegiatan aktifitas sebelum memiliki izin,” kata Hendra Ap.

Selain galian terdapat beberapa bangunan yang tidak memiliki izin khususnya yang berada di wilayah Kota Panyabungan sudah dibuat surat teguran dengan harapan yang bersangkutan segera mengurus izin mendirikan bangunan (IMB).

Harapannya agar seluruh kegiatan Galian C serta mendirikan bangunan khususnya di wialyah Panyabungan dan umumnya di Madina segera mengurus Izin sesuai dengan Peraturan Daerah.

Operasi penertiban ini diikuti oleh Kasi IMB Pekerjaan Umum Madina Liana Wati Siregar, staf KPPT Madina beserta Personil Satpol-PP Madina.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *