Berita Madina

Safari Jum’at Jadi Sarana Pemda Madina Mengetahui Persoalan Warga

Safari Jum’at Jadi Sarana Pemda Madina Mengetahui Persoalan WargaPanyabungan – Ada program Pemerintah Daerah Mandailing Natal yang mungkin jarang dilakukan oleh daerah lain yakni Safari Jum’at. Kegiatan ini menjadi sarana Pemerintah Daerah meninjau kondisi masyarakat secara langsung.

Seperti pada Jum’at lalu, Tim Safari Jum’at mendatangi Desa Rumbio, di Kecamatan Panyabungan Utara. Tujuan Tim Safari Jum’at yang kali ini dipimpin Wakil Bupati Mandailing Natal Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution. Seperti biasa Tim safari ini membawa rombongan dari sejumlah instansi di Pemerintah Daerah.

Tim Safari Jum’at melaksanakan sholat jum’at di masjid Jami’ Aljihad. Kedatangan tim Safari Jum’at disambut ramai masyarakat.

Usai melaksanaka sholat Jum’at, Wakil Bupati selaku pimpinan rombongan melakukan pertemuan dengan masyarakat di masjid. Disinilah warga menyampaikan keluhan dalam hal pembangunan.

Wakil Bupati Mandailing Natal Muhammad Jafar Sukhairi Nasution mengaku. Safari Jum’at ini akan terus digalakkan, selain mensosialisasikan program Pemerintah Magrib Mengaji. Safari Jum’at ini adalah salah satu sarana efektif mengenal lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui apa yabg dikeluhkan masyarakat utamanya dibidang pembangunan.

Wakil Bupati yang juga merupakan kader terbaik Parati PKB Mandailing Natal ini juga mengatakan, sudah saatnya pemerintah jemput bola ke masyarakat. Dengan kegiatan Safari Jum’at ini pemerintah nantinya lebih mengerti kebutuhan Masyarakat di bidang pembangunan, baik SDM maupun Infrastruktur sehingga program kerja jangka panjang dan pendek juga dapat terencana dengan baik.

Dalam Safari Jumat ini, tim memberikan bantuan berupa Alquran dan kebutuhan masjid lainnya.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *