Berita Madina

Ribuan Warga Madina Hadiri Penutupan MTQ Ke-XIV

Ribuan Warga Madina Hadiri Penutupan MTQ Ke-XIVPanyabungan, Sumut 23/4 – Pemkab Madina melalui Sekda Kab. Madina didahiri ribuan masyarakat secara resmi menutup MTQ Ke-XIV Kab. Madina Tahun 2015 di lapangan Mesjid Al-Muttaqin Desa Lumban Dolok Kec. Siabu, Kamis.

Bupati Madina Drs. H. Dhlan Hasan Nst melalui Sekda Drs. H. M. Yusuf Msi mengatakan agar MTQ yang telah selesai dilaksanakan semoga dapat memberi manfaat dalam meningkatkan keimanan dan pendekatan kepada Allah SWT dengan ditanam dalam hati serta menghayati isi kandungan Alqur’an.

Menurutnya pelaksanaan MTQ berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan laporan dari panitia semoga dapat meningkatkan semangat ukuah islamiah sesama masyarakat Madina.

Dia menegaskan berdasarkan pengamatan pelaksanaan MTQ Ke-XIV ini jauh lebih meningkat dari sebelumnya baik dari jumlah peserta maupun bidang yang diperlombakan. Hal ini menunjukan peningkatan minat masyarakat dalam belajar Alqur’an.

Namun sampai dimana kualitas bacaan dan pemahaman terhadap Alqur’an nantinya akan dapat dilihat dari hasil MTQ tingkat propinsi maupun nasional.

“Dia yakin untuk meningkatkan kualitas qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah masih perlu banyak belajar baik sebagai peserta maupun sebagai guru-guru pembimbing maka hal ini harus tetap dilaksanakan agar tidak jalan ditempat,” katanya.

“Dia menekankan kepada pengurus LPTQ kabupaten maupun kecamatan agar bekerja profesional dalam rangka pembinaan qori-qoriah dan hafiz-hafizah sebagai catatan agar menjalin hubungan lembaga-lembaga pembinaan Alqur’an di daerah lain.”

“Atas nama Pemkab Madina mengucapkan selamat kepada pemenang agar terus dipertahankan, hilangkan perasaan sombong dan bagi yang belum berhasil agar kiranya terus belajar dan jangan putus asa.”

“Bilamana ada kesalahan dan kekurangan atas pelayanan tuan rumah kepada seluruh kafilah selama perlombaan berlangsung, Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst menitipkan pesan permohonan maaf.”

“Serta terimakasih kepada masyarakat Desa Lumban Dolok khususnya dan umumnya Kec. Siabu, Kec. Bukit Malintang yang telah turut mensukseskan pelaksanakan acara ini sehingga berjalan dengan lancar hingga selesai.”

“Penutupan MTQ Ke-XIV juga diikuti Wakapolres Madina Kompol Nurhakim H, Anggota DPRD Madina, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Madina, Pimpinan SKPD, unsur Muspika Kec. Siabu serta seluruh Camat Se-Kabupaten Mandailing Natal.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *